Danrem 064/Maulana Yusuf, Sasaran Utama TMMD ke 106 Bangun Akses Jalan Penghubung Bagi Warga

Bupati Lebak, Banten Iti Octavia Jayabaya bersama Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Widiyatno dan Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan saat tiba di lokasi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Kecamatan Cileles, Lebak Banten. Rabu (2/10). foto : Dokumentasi

Lebak, Akuratnews - Pada pembukaan penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Lebak Banten, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno mengatakan, sasaran utama kegiatan TMMD ke 106 di wilayah Kodim 0603/Lebak meliputi  pengerjaan fisik serta fasilitas sosial.

"Sasaran utamanya pengerjaan pembukaan dan perkerasan jalan sepanjang 7 kilometer dan lebar 8 meter menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan," kata Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno saat upacara pembukaan TMMD ke 106 di Kecamatan Cileles, Lebak Banten, Rabu (2/10).

Dikatakannya, pembukaan jalan yang ada menghubungkan Desa Cipadang ke Desa Pasindangan adalah hasil evaluasi dari survei sebelum pelaksanaan TMMD.

"Sudah berdasar evaluasi, mulai dari Pandeglang, Serang kemudian Lebak, mana yang lebih utama, ternyata disini  (Desa Cipadang), ada salah satu kampung yang terisolir, banyak anak sekolah yang ke sekolah harus menembus hutan karet dan melingkarnya terlalu jauh, sehinga kami putuskan untuk melaksanakan TMMD ke  106 disini," ungkap Danrem.

Dijelaskan Danrem, selain mengerjakan pembukaan akses jalan bagi masyarakat, sasaran kegiatan TMMD di Kecamatan Cileles juga melaksanakan pengerjaan siring, pembuatan gorong-gorong, sumur bor, renovasi rumah serta merehabilitasi rumah ibadah.

"Tambahan meliputi pengerjaan siring sebanyak dua buah, kemudian pembuatan gorong-gorong  satu buah, rumah tidak layak huni ada tiga unit, rehabilitasi satu masjid dan sumur bor satu unit, " ungkapnya

"Tetapi kita bisa menambah dengan alokasi yang ada, nantinya sumur bor ada di dua desa, masing-masing satu sumur bor," pungkasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan di Lebak Banten, masyarakat bersama jajaran kodim 0603/Lebak Banten dipimpin Dandim 0603/Lebak Letkol Inf Yudha Setiawan mengerjakan pembukaan akses jalan setapak yang menghubungkan Desa Cipadang dan Desa Pasindangan di Kecamatan Cileles menjadi jalan poros desa agar masyarakat setempat tidak lagi kesulitan dalam beraktifitas. (dk/akuratnews).

Penulis:

Baca Juga