Danrem 064/MY, TMMD Program Percepat Peningkatan Kesejahteraan Rakyat

Dandim 0603/Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan didampingi Kadis DPMD Rusito saat membacakan laporan hasil pelaksanaan program TMMD ke 106 pada upacara penutupan kegiatan TMMD di Kecamatan Cileles, Lebak, Banten. Kamis (31/10). foto : dokumentasi

Lebak. Akuratnews - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0603/Lebak di Kecamatan Cileles, Lebak, Banten selesai di gelar.

Program TNI sebagai bhakti kepada masyarakat dengan tema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat" yang berlangsung selama 30 hari itu membangun berbagai fasilitas dan sarana yang dapat dimanfaatkan warga masyarakat khususnya yang ada di Desa Cipadang dan Desa Pasindangan.

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kol Inf Windiyatno mengatakan kegiatan TMMD yang ke 106 Kodim 0603/Lebak bisa berjalan dengan lancar dan sukses, bahwa kegiatan kebersamaan dan sinergitas bukan hanya kita laksanakan dalam kegiatan TMMD melainkan dalam semua kegiatan untuk menunjang kesejahteraan rakyat.

"Kegiatan TMMD ini sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia, oleh karena itu, sampai dengan pelaksanaan program TMMD yang ke 106 kali ini  mendapatkan antusias yang cukup baik dihati warga masyarakat, sejalan dengan thema TMMD ke - 106 tahun 2019 yaitu "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya, khususnya membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong," kata Kol Inf Windiyatno saat upacara penutupan TMMD yang di gelar dilapangan sepakbola Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak, Banten. Kamis (31/10).

Lebih jelas disampaikan Kol Inf Windiyatno, bahwa pada pelaksanaan TMMD ke 106 yang juga dilaksanakan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, serta Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan, bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik namun juga membangun manusianya, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama - sama bekerja di lapangan, hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan, serta problematika kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan TMMD di dua Desa yaitu Cipadang dan Pasindangan yang ada di Kecamatan Cileles, Satuan Tugas (Satgas) TMMD yang terdiri dari jajaran Kodim 0603/Lebak, Polres Lebak, Yonif 320/BP, Lanal Merak dan Satpol PP Kabupaten Lebak serta masyarakat melaksanakan kegiatan meliputi, membangun akses jalan bagi warga masyarakat sepanjang 7 kilometer dengan lebar 8 meter, pembangunan gorong-gorong 2 unit, turap 80 m, merehabilitasi 1 bangunan masjid, pembuatan 2 sumur bor, merenovasi rumah tidak layak huni bagi warga dan pembangunan tugu TMMD.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2019 dengan tema "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat" merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah dan dilaksanakan tiga kali dalam setahun dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (dk/akuratnews)

Penulis:

Baca Juga