Semarak HUT SCTV ke-30 3xtraOrdinary

Dari 3R, Iwan Fals Hingga Final Champions League 2020

Jakarta, Akuratnews.com - Sejumlah hal spesial bakal terjadi di gelaran HUT SCTV ke-30 3xtraOrdinary pada 24 Agustus 2020 mendatang.

Pertama, tiga penyanyi papan atas, Reza Artamevia, Rossa dan Raisa akan tampil satu panggung untuk pertama kalinya.

"Kolaborasi ini jadi 3R namanya. Rossa, Raisa, dan Reza. Kita berharap nanti hasilnya jadi yang terbaik. Kita dan tim SCTV benar-benar mempersiapkannya dari 3-4 bulan yang lalu," ujar Rossa saat jumpa pers virtual via Zoom, Selasa (11/8).

Bagi Rossa sendiri, hal ini adalah pertama kali baginya bersama Reza Artamevia yang sudah lama vakum di depan publik.

"Karena sudah jauh-jauh hari sebelumnya, kita udah tau harus ngapain," kata Rossa.

Walau sudah lama vakum, Reza Artamevia masih bisa memberikan ide baru untuk Rossa dan Raisa guna menambah ciamiknya penampilan mereka nanti.

"Aku kepikiran ide, giman kalau kita nge-dance bareng,  karena belum pernah nih masing-masing dance sambil nyanyi. Ada di video klip tapi goyang gitu aja, bukan dance," ujarnya.

Ide ini diakui Reza awalnya untuk 'mengerjai' Rossa dan Raisa. Namun justru saat ini, Rossa malah mulai rajin latihan dance di TikTok.

"Aku tadinya pengen ngerjain nih, eh sekarang malah aku yang belum latihan dan bingung," seloroh Reza.

Sesangkan hal spesial kedua sendiri masih berkaitan dengan Reza Artamevia. Ia akan berkolaborasi bersama legenda Iwan Fals.

Menariknya, kolaborasi itu akan dilakukan dari dua tempat, Studio SCTV dan rumah Iwan Fals sendiri.

"Karena masih pandemi Covid-19, saya akan main musik dari rumah," kata Iwan Fals.

Penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu bersyukur karena SCTV tidak mempersoalkan pilihan itu.

"Nanti kru dan tim SCTV datang ke rumah saya. Kebetulan ada panggung di belakang rumah saya dan saya akan tampil disana," ucap Iwan.

Selain dua penampilan di atas, malam puncak HUT SCTV #3xtraOrdinary akan dimeriahkan musisi tiga generasi seperti Agnez Mo, Iwan Fals, Noah, Syahrini, Judika, Rossa, Raisa, Reza Artamevia, Inul Daratista hingga magician Demian Aditya.

Mereka akan tampil dengan 30 bintang sinetron idola pemirsa SCTV, di antaranya Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Cut Syifa, Mischa Chandrawinata dan Angela Gilsha dari sinetron 'Samudra Cinta'.

Lalu Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro dan Rassya Hidayah dari sinteron 'Dari Jendela SMP'.

Deputy Director Progamming-nya, David Suwarto menjelaskan, sejumlah film terbaik karya anak bangsa juga akan meramaikan gelaran HUT ke-30 SCTV di 3xtraOrdinary Movies.

“Akan ada dua film layar lebar yang tayang perdana, yakni 'Gundala' pada 24 Agustus, pas sebelum malam puncak SCTV. Selain ada 'Milea' di tanggal 25 Agustus. Jadi akan ada rangkaian Marathon Dilan di tanggal 25 Agustus,” katanya.

Bersamaan dengan hari ulang tahun, SCTV juga akan menayangkan final kompetisi Champion League 2020.

“Pas sekali, final Champions itu di tanggal 24 Agustus juga. Luar biasa sekali, kami merasa ekstraordinary,” ujar David.

Dan masih dalam rangka menyambut ulang tahunnya, SCTV juga akan memberikan kejutan kepada 30 bayi yang lahir bertepatan dengan hari ulang tahun SCTV. Kejutan yang diberikan berupa bingkisan dan biaya persalinan bagi ibunya.

SCTV bersama Emtek Peduli juga telah menggalang dana untuk membantu melawan pandemi Covid-19. Hingga Saat ini, dana yang terkumpul sudah mendekati angka Rp30 miliar.

“Kami berharap bisa mengumpulkan lebih lagi, kalau bisa mencapai Rp30 miliar di hari ulang tahun SCTV akan lebih luar biasa lagi,” harap David.

Selama menyambut ulang tahunnya yang ke-30, SCTV juga mengajak penonton merasakan pengalaman beradu akting dengan para bintang sinetron SCTV dalam acara Adu Akting yang berlangsung sejak akhir Juli 2020 hingga 24 Agustus 2020.

“Mereka bisa ikut campaign adu akting ini. Hadiahnya Rp 300 juta. Saat ini sudah lebih dari 6.000 orang berpartisipasi. Nantinya akan ada delapan orang yang terpilih yang akan kami undang ke malam puncak untuk bisa ikut extraordinary games, untuk memenangkan Rp300 juta,” pungkas David.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga