Darwinsyah Terpilih jadi Ketua KONI Bener Meriah

Darwinsyah, ketua KONI terpilih periode 2019 - 2023 Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh. (foto: Dok. Akuratnews.com)

Bener Meriah, Akuratnews.com - Darwinsyah ketua Dewan perwakilan Rakyat kabupaten ( DPRK ) Bener Meriah terpilih secara aklamasi untuk memimpin Komite OlahRaga Nasional Indonesia (KONI) Bener Meriah 5 tahun ke depan periode 2019 - 2023.

Politisi partai Golkar ini dinobatkan menjadi ketua induk organisasi olahraga dalam Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa ( Musorkablub ) yang berlangsung di aula sekdakab Bener Meriah, Sabtu (16/11/2019).

Dalam pemilihan tersebut, Darwinsyah menjadi calon tunggal dan akhirnya terpilih secara aklamasi untuk menjadi orang nomor satu memimpin olah raga di kabupaten Bener Meriah.

Hasil pemilihan, Darwin mendapat 22 dukungan dari 24 cabang olah raga yang aktif dan terdaftar kabupaten tersebut.

Dalam sambutannya, Darwinsyah mengatakan, dia akan komit melakukan perubahan dalam manajemen KONI Bener Meriah ke depan dengan cara merubah tata kelola organisasi itu agar prestasi olahraga di kabupaten Bener Meriah dapat meningkat dan mulai dipehitungkan di setiap even olahraga tingkat Daerah bahkan Nasional.

"Kalau bisa internasional." ucap Darwinsyah.

Terkait dengan manajemen tata kelola, Darwin berharap jangan sampai ada rangkap jabatan lagi dalam memimpin cabang olahraga atau dikenal dengan Cabor.

"Jangankan rangkap jabatan, bahkan ada yang sampai tiga rangkap jabatan terjadi. Ke depan hal ini tidak akan terjadi lagi, karena tidak akan efesien dan tidak akan berjalan baik apabila dipimpin oleh satu orang tetapi memimpin beberapa cabang olahraga. Satu cabang olahraga saja susah untuk maksimal, bagaimana kalau sampai dua atau tiga cabang olahraga yang dipimpin oleh seseorang." kata Darwinsyah.

Darwinsyah menegaskan, ke depan di bawah kepemimpinannya, soal rangkap jabatan itu tidak akan terjadi lagi.

Sementara terkait dengan dana CSR sebagai bagian dari pembinaan cabang olahraga, Darwinsyah akan mengupayakan 30 persen perusahaan di Bener Meriah dapat membantu melakukan pembinaan olahraga untuk meningkatkan prestasi atlet Bener Meriah.

"Ke depan kita akan mengupayakan dana CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di kabupaten Bener Meriah, minimal 30 persen. Dan akan merangkul seluruh cabang olah raga di kabupaten Bener Meriah dengan cara melakukan pembinaan agar prestasi para atlet menjadi meningkat," terang Darwin.

Selain itu, Ia juga, akan melakukan koordinasi mulai dari tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional atau pusat, melalui jaringan Partai dan Pemerintahan.

"Karena untuk tingkat Provinsi kita punya sembilan orang wakil rakyat di DPRD provinsi Aceh dan bahkan salah satu wakil ketua dari partai Golkar yang secara kebetulan juga dari dapil pemilihan Aceh Tengah dan Bener Meriah," ungkapnya.

Begitu juga tingkat pusat, menurut Darwinsyah, Golkar memiliki 2 wakilnya di DPR RI dari dua dapil yang ada di Aceh, dan tidak tanggung-tanggung bahkan menteri olahraga Zainudin Amali juga dari Golkar. Untuk itu kita akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya agar dapat membangun sarana dan prasarana olahraga yang baik di kabupaten Bener Meriah," ujar Darwin.

Kendati demikian, Darwinsyah menegaskan, peran serta pemerintah daerah Bener Meriah dulu yang diharapkan dapat meningkatkan perannya membina para atlet. "Untuk itu kami meminta kepada Bupati Bener Meriah agar memberikan dukungan penuh kepada pengurus KONI yang baru terpilih agar olahraga di Kabupaten ini menjadi meningkat prestasinya," tandasnya. (*)

Baca Juga