Datangi Polres Kabupaten Bekasi, KPMP Pertanyakan Tindak Lanjut Kasus Ini

Bekasi, Akuratnews.com - Ratusan anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) mendatangi Polres Kabupaten Bekasi, Minggu (2/8).

Kedatangan anggota ormas ini bermaksud merespon tindakan polisi atas tindakan penganiayaan salah satu anggota KPMP yang diduga menjadi korban pemukulan oknum sekuriti Deltamas, Cikarang.

“Kami datang kemari untuk menanyakan perkembangan laporan anggota kami pada hari Rabu (29/7) yang sampai sekarang belum ada perkembangan. Kita mau lihat apakah polisi bekerja profesional, berpihak pada yang benar apa tidak," ujar ujar Ketua Umum KPMP, Ki Kusumo di depan Polres Kabupaten Bekasi, Minggu (2/8).

Anggota KPMP yang menjadi korban pemukulan ini bernama Nassir (32). Ia awalnya bersama tim mendampingi masyarakat menemui pihak Deltamas guna membicarakan pembayaran tanah yang diduga diserobot oleh pihak Deltamas.

“Kita dari tim berjumlah delapan orang mendampingi warga, tiba-tiba oknum sekuriti menyerang hingga korban mengalami cidera di batang hidung," ujar Nassir.

Atas dugaan penganiayaan itu, maka Rabu (29/8) sore, korban dengan didampingi pengacara Jefry Raja Sinaga.SH melaporkan tindakan ini ke Polres Kabupaten Bekasi.

“Sorenya langsung kami laporkan ke polisi tentang pengeroyokan, sudah di visum, BAP serta menjelaskan saksi dan oknum yang melakukan sudah kita jelaskan ke polisi,” ujar Jefry.

Di bawah komando Ki Kusumo, ratusan anggota KPMP Kabupaten Bekasi meminta Polres Kabupaten Bekasi segera menindaklanjuti dugaan penganiayaan ini.

"Kami minta Polres Kabupaten Bekasi segera memproses kasus ini,” tandas Ki Kusumo.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga