Dave Laksono Sebut Kepemimpinan Airlangga Hartarto Beri Optimisme Tinggi Kemenangan Golkar

AKURATNEWS - Pemerintah dan parlemen bersepakat menetapkan 14 Februari 2024 sebagai waktu pelaksanaan pemilu serentak. Hal ini membuat Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Akbarsah Fikarno Laksono kembali mengajak semua kader Partai Golkar semakin merapatkan barisan mensukseskan pemilu serentak demi kemenangan partai berlambang Beringin.

Dave meminta seluruh kader Golkar dari Sabang hingga Merauke dan dari Miangas hingga Pulau Rote tetap menjaga persatuan dan kesatuan partai. Tetap kompak, solid, dan selalu mengedepankan kemajuan partai dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompok.

Anggota Komisi I DPR ini berkeyakinan bahwa kader Golkar yang militan dan loyal tentu patuh dan taat terhadap aturan main partai, tak mudah terprovokasi terhadap ajakan yang melanggar konstitusi dan sama sekali tidak ada dasar dan landasan hukum dan aturan Partai Golkar.

"Mari kita jaga kita tetap satu langkah, satu barisan untuk tetap setia terhadap konstitusi partai yakni AD dan ADRT Partai Golkar. Mari kita jaga dan juga harumkan bersama nama baik Partai Golkar dengan berbagai ide-ide, gagasan segar dan kinerja yang nyata kepada rakyat. Rakyat masih memerlukan dukungan Golkar dalam mewarnai dan memengaruhi kebijakan pemerintah," tegas Legislator muda ini di sela-sela peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (9/2)

Dave juga mengajak semua kader Partai Golkar untuk lebih massif mensosialisasi kinerja Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam mengelola partai besar seperti Golkar ini sehingga dalam survei saat sekarang menunjukkan keterpilihan Golkar dan capresnya, angkanya makin hari makin tinggi.

"Kerja untuk Indonesia Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (,KPCPEN) menunjukkan dampak positif yang dirasakan rakyat. Keselamatan rakyat menjadi super prioritas termasukl kesehatan dan recovery ekonomi," ujar pria yaang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hubungan Luar Negeri ini.

Wakil rakyat dari Dapil Jabar VIII ini juga menghimbau seluruh kader untuk melakukan tindakan nyata yang berdampak langsung pada masyarakat.

"Karena itu yang dibutuhkan masyarakat dan juga menjadi fokus dari Ketua Umum kita, salah satunya penguatan kesehatan masyarakat untuk menuju pemulihan ekonomi," pungkas Dave.

Hal senada juga disampaikan anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Henry Indraguna. Ia meminta semua kader Partai Golkar untuk menetapkan hati dan langkah yang sama dalam mewujudkan visi dan misi yang sudah dicanangkan Partai Golkar menenangkan partai dan capresnya di Pemilu 2024.

"Saya meyakini semua kader yang memiliki kebanggaan kepada Partai Golkar akan berfokus untuk memuluskan jalan Partai Golkar memenangi pemilu legislatif dan memastikan Ketum Airlangga Hartarto menduduki kursi nomor satu di Republik ini," tegas Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.

Hal ini sangat masuk akal, karena Ketum Airlangga Hartato sejak awal menjadi Ketum Partai Golkar telah menunjukkan dan membuktikan kepasitasnya telah berhasil merangkul seluruh setiap kekuatan Beringin, baik organisasi yang mendirikan dan didirikan Golkar maupun organisasi sayap serta sudah barang tentu adalah ujung tombak kemenangan partai adalah DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

"Justru di tangan Pak Airlangga, Golkar makin solid dan kompak untuk menyongsong kemenangan di 2024," tutur Tenaga Ahli Anggota Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono ini.

Selain itu, secara objektif Airlangga sudah berhasil menorehkan banyak prestasi dalam kapasitasnya sebagai pejabat publik.

"Kita lihat prestasi Pak Airlangga sebagai ketua penanganan Covid-19 19, kita lihat juga aplikasi nyata dan bermanfaat dari beliau selama menduduki posisi Menko Perekonomian. Semua kebijakan mendukung pemulihan ekonomi nasional bisa dirasakan oleh rakyat sekali pun pandemi Covid-19 belum usai," tutur Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Henry berkata putra mendiang Memperin Ir Hartarto ini telah membawa Indonesia menuju pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat dengan tetap memerhatikan aspek keselamatan dan keamanan masyarakat Indonesia selama pandemi berlangsung.

Sehingga agak salah kaprah dan sesat pikir, jika ada pihak yang menyatakan ketidakpuasan atas kinerja Airlangga Hartarto.

"Sehingga apabila ada kader Partai Golkar yang mengatakan atau berpendapat bahwa janji-janji Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar adalah

"Jika ada anggapan yang dilakukan Ketum Airlangga bersifat fatamorgana maka hal tersebut sangat keliru dan tidak masuk dalam logika akal sehat kita,. Justru peran yang dilakoni Menkonya Pak Jokowi kalau saya bilang sebagai "oase" di padang pasir. Airlangga mampu membangkitkan optimisme bahwa masyarakat dan bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, tegar dan mampu mengatasi setiap persoalan berat sekali pun," urai Anggota Sekretariat Fraksi Partai Golkar ini

Ia meyakini dengan hadirnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang dipilih secara aklamasi ini maka ragam pertentangan dalam partai akan bisa diselesaikan secara internal.

"Bagaimana pun bentuk dari mens rea jika ada yang mengusik kepemimpinan Airlangga, tidaklah menjadikan kader Partai Golkar yang lainnya ikut terpancing, gaduh, rusuh, apalagi terpecah. Karena Ketum Partai Golkar telah membuktikan keberhasilannya dalam memimpin Partai Golkar dan bahkan para kader juga telah sepakat mengusung Ketum Airlangga menjadi Calon Presiden di Pemilu 2024. Ini jelas menegaskan bahwa Airlangga adalah pemimpin yang sangat dicintai seluruh kader Golkar dimana pun mereka berada. Menjadi kebanggaan dan simbol kemenangan Golkar di 2024. Dan jangan lupa juga rakyat yang mencintai beliau karena program-program konkret bisa dirasakan saat gempuran Covid-19 karena keberadaan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian dan Ketua KPCPEN," tutup Kandidat Doktor Ilmu Hukum ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga