oleh

Debat Capres, Ketum Kombatan Nilai Jokowi Unggul Telak

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Komunitas Banteng Asli Nusantara (KOMBATAN) Budi Mulyawan SH menanggapi Debat Capres Cawapres perdana yang telah sukses digelar Kamis, (17/01/2019).

Menurutnya, pasangan Jokowi-Amin unggul telak atas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya melihat apa yang disampaikan Pak Jokowi begitu konstruktif, beliau paham masalah. Saya bersyukur pada debat perdana malam ini, menurut kami Pak Jokowi-Amin unggul,” kata Budi usai nonton bareng di kantor DPN Kombatan Jakarta Timur, Kamis (17/1/2019) malam.

Aktivis senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan bahwa jawaban dan tanggapan Jokowi-Amin terlihat terukur dan tidak emosional.

“Cukup terukur, bahkan jawaban yang dilontarkan kadang membuat Paslon 02 kelabakan dan emosional. Misalnya soal data dari ICW,” ungkapnya.

“Kecepatan menjawab itu juga, karena tidak disiapkan penuh, jadi banyak hal justru bertentangan. Beliau (Prabowo) di lain pihak ingin membantu pengusaha kecil, tapi menaikkan pajak, contohnya. Itu kan agak kontradiktif,” jelasnya.

Debat pertama yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, mengusung tema soal hukum, hak asasi manusia (HAM), tindak pidana korupsi, dan terorisme. Moderator debat adalah Ira Koesno dan Imam Priyono.

Masih terdapat empat kali debat sebagai rangkaian kampanye, yakni satu kali debat pasangan calon, dua kali debat calon presiden dan satu kali debat calon wakil presiden. (Yar)

Loading...

Komentar

News Feed