Debut Pertama Wendy ‘Red Velvet’ Usung Lagu Like Water

Wendy Red Velvet/instagram @todayis_Wendy
Wendy Red Velvet/instagram @todayis_Wendy

Seoul, Akuratnews.com - Wendy, member girl band Red Velvet baru merilis debut album solo pertamanya di Korea pada Senin, 5 April 2021 kemarin dengan tajuk Like Water. Wendy pun memilih lagu dengan judul yang sama dengan nama albumnya Like Water.

Secara filosofis dara jelita kelahiran tahun 1994 ini meyakini bahwa Like Water merupakan wujud personifikasi dirinya. Ia mengaku merupakan jenis perempuan yang introvert namun tipikal pembelajar yang dapat mempelajari banyak hal dengan tabiatnya itu.

Like Water menjadi salah satu lagu di album perdananya dengan melepas embel-embel girl band yang sudah membesarkan dirinya sejak beberapa tahun terakhir. Proyek solo perdananya ini juga adalah tantangan baginya bersaing dengan solois hebat di dunia entertainment Korea.

"Ini tantangan berat dan kerja keras itu membuahkan hasil. Ini adalah lambang jati diri saya sebagai seorang yang tenang," kata Wendy seperti dikutip dari Soompi, Senin, 5 April 2021 waktu setempat.

Selain itu, Wendy dengan kerendahan hatinya masih tidak menyangka proyek soloisnya berhasil dirampungkan. Ia pun tidak menyangka album perdananya ini bisa diwujudkan secara nyata.

"Ini album solo pertamaku, jadi ketika aku pertama kali mendengarnya, aku tidak percaya. Itu baru terasa nyata setelah aku memulai proses pengerjaan album," tutur Wendy.

Di lain sisi, meskipun Wendy berhasil menunaikan mimpinya menjadi solois perempuan di Korea, namun ia mengaku banyak tanggungjawab yang berat akan ia jalani setelah launching album perdananya.

"Aku ingin mengetahui bagaimana orang lain akan mendengar laguku. Di Red Velvet, aku mencoba menonjolkan warna grup, tetapi sebagai penyanyi Solo, aku harus fokus untuk menonjolkan warnaku sendiri," tutur Wendy.

Sebagai diketahui, Wendy masih menjadi member terfavorit di Girl Band 'Red Velvet' sejak grup ini terbentuk sejak 2014 lalu.

Saat itu, Wendy menjadi member tergemaskan karena usianya masih terbilang muda, yakni 20 tahun. Wendy juga terkenal ramah dengan seluruh fansnya meskipun dara jelita ini lama tinggal di Canada, Amerika Serikat tempat kelahirannya.

Penulis: Dimeitri

Baca Juga