Deddy Corbuzier Tuai Kecaman Usai Undang Pasangan Gay ke Podcast

Deddy Corbuzier Tuai Kecaman Usai Undang Pasangan Gay ke Podcast Youtube Miliknya
Deddy Corbuzier Tuai Kecaman Usai Undang Pasangan Gay ke Podcast Youtube Miliknya

AKURATNEWS - Usai mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Frederik Vollert ke podcast YouTube, Deddy Corbuzier menjadi perbincangan di media sosial.

Deddy Corbuzier dianggap mempromosikan LGBT podcast YouTube miliknya. Bahkan, namanya kini bertengger dalam daftar trending topic di Twitter.

Tak hanya netizen yang protes dan mengkritik, Ustaz Felix Siaw pun memberikan kritikan pedas kepada Deddy Corbuzier yang membahas kehidupan mereka di Jerman sebagai pasangan sesama jenis.

Melalui akun Instagram miliknya @felix.siauw, Ustaz Felix menganggap harus buka suara lantaran Deddy sudah dengan terang-terangan mengumbar hal negatif dan maksiat dalam agama.

"Karena udah terang-terangan, bahkan dengan judul yang sangat provokatif dan bangga dengah kemaksiatan, ngingetinnya juga mesti terang-terangan," tulisnya di Instagram, yang dikutip, Selasa, 10 Mei 2022.

"Yang bilang, "Udah nonton belum sampai habis?", jawabannya, belum dan nggak perlu. Sebab dari judul dan yang diundang aja udah jadi kampanye negatif dan jauh dari tuntunan agama, minimal membuat orang merasa wajar dengan keburukan dan dosa," sambungnya.

Ustaz Feliz beranggapan dengan konten tersebut, maksiat akan dianggap wajar oleh masyarakat dan penonton di media sosial.

Sebagai pejuang dalam hal keagamaan, Ustaz Felix pun merasa perlu buka suara untuk mengingatkan umat Muslim agar terjauh dari dosa dan maksiat.

"Kita nggak masalah dengan pelaku maksiat, mereka bisa bertaubat, diajak taubat. Tapi maksiatnya kita benci, menyebarkan maksiat dan menganggapnya wajar apalagi," tulisnya.

"Saya tau, pasti aja ada yang pro ke konten negatif kayak gini. Saya juga nggak tau berapa lama postingan ini tayang sebelum di takedown. Hanya mengingatkan adalah tugas saya, menyampaikan kebaikan dengan cara yang paling baik itu bagian kewajiban saya," imbuhnya.

Sementara, video yang diunggah pada Minggu 8 Mei 2022 itu telah ditonton hingga 4,7 juta kali dalam kurun waktu satu hari saja.

Video tersebut menuai kritik dan kecaman dari warganet. Podcast-nya kali ini dianggap warganet tidak sesuai dengan nilai yang berlaku di Indonesia.

"Konten kali ini mengecewakan kenapa juga harus LGBT yang diundang apa tidak ada yang lain yang bisa menginspirasi orang untuk berbuat kebaikan, orang2 hebat kreatif dan inspiratif yang kebaikannya bisa nyebar ke kita yang nonton," tulis warganet.

Bahkan, Deddy tampaknya terancam kehilangan subscriber-nya karena beberapa warganet mengaku akan berhenti subscribe kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Podcast nya mkin sini makin ngelantur. Unsubscribe," tulis akun lain.***

Penulis: Azril Ramadhansyah
Editor: Ahyar

Baca Juga