Dede Richo Finalis Indonesia Idol Ditangkap Polisi

Jakarta, Akuratnews.com - Dede Richo Ramalinggam alias Dede Idol, finalis ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2008, ditangkap polisi lantaran diduga melakukan tindak pindana pencurian dengan modus pecah kaca mobil bersama kakaknya Deni Fredla Ochlers, di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tangerang Selatan AKP Ahmad Alexander mengatakan, peristiwa pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu terjadi di Mc Donald Sunburst BSD, Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (15/9) lalu. Korbannya atas nama Lakshmana Yoza (38).

"Tim Vipers Polsek Serpong telah mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca mobil," ujar Ahmad, Kamis (20/9).

Dikatakan, pelaku atas nama Dede Richo alias Dede Idol dan Deni Fredla Ochlers alias Bryan. Sementara, barang bukti yang disita satu tas warna abu-abu berisi satu unit Drone DJI Mavic Pro dengan serial number 08QDE2N01204G2, pecahan kaca mobil Daihatsu Ayla B 1025 CMJ, lima buah mata besi untuk mencongkel kaca mobil, dan pecahan keramik busi.

"Modus pelaku adalah mencongkel kaca mobil menggunakan mata besi yang sudah dimodifikasi atau memecahkan kaca mobil dengan pecahan keramik busi, kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil," ungkapnya.

Ia menyampaikan, kronologi kasus ini bermula dari laporan korban terkait kasus pencurian dengan modus pecah kaca, di Mc Donald Sunburst BSD. Selanjutnya, Tim Vipers Polsek Serpong melakukan olah TKP dan penyelidikan.

"Setelah mengidentifikasi pelaku, Polsek Serpong berhasil mengamankan satu pelaku atas nama Dede di kontrakannya, di Neglasari, Kota Tangerang, Selasa kemarin," katanya.

Ia mengungkapkan, penyidik kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap kakaknya Deni Fredla Ochlers, di Perumahan Icon Sampira, Cisauk, Kabupaten Tangerang, berikut menyita barang bukti lima buah mata besi dan satu bungkus pecahan keramik busi.

"Para pelaku sudah ditahan, dan sedang diproses pemberkasannya untuk dikirim ke JPU (Jaksa Penuntut Umum)," tandasnya.

Berdasarkan informasi, keduanya terpaksa ditembak kakinya karena berusaha melakukan perlawanan dan melarikan diri pada saat penangkapan.

Dede mengikuti Indonesian Idol pada tahun 2008. Dia masuk menjadi finalis dan bertahan hingga masuk sembilan besar sebelum tersisih pada 6 Juni 2008. Ajang Indonesian Idol tahun 2008 menghasilkan Aris Runtuwene (Januarisman) sebagai pemenang. (Red)

Penulis:

Baca Juga