Dedy Kurniawan : IMIP Respon Positif Kritikan Membangun

Morowali, Akuratnews.com - Menyikapi aksi unjukrasa Serikat Pekerja Industri Morowali (SPIM), pihak PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Melalui Koordinator Media menyatakan merespon positif kritikan yang baik dan membangun perusahaan.

Hal ini disampaikan Dedy Kurniawan Koordinator Media Relation, Selasa (3/12/2019) saat dihubungi awak media ini. "Jika ada kritikan yang baik dan bisa membangun perusahaan tentu kita akan meresponnya secara positif," kata Dedy.

Ia menambahkan, mengenai penerapan SOP dan sistem K3, secara berkesinambungan PT IMIP terus memberikan pelatihan K3 kepada para karyawan yang bekerja di kawasan PT IMIP. Bahkan Ia mengklaim, IMIP menerapkan standar ketat dalam pengoperasian mesin-mesin pabrik dan dilakukan briefing disetiap departemen sebelum beraktifitas.

“Tidak ada satu pun perusahaan yang mengharapkan terjadinya musibah ini. Meski sudah berusaha maksimal mencegah, tapi musibah itu tetap terjadi. Kami hanya bisa menyayangkan hal itu,” tulisnya melalui pesan WatssApp.

Meski demikian, lanjut Dedy, perusahaan tetap bertanggung jawab penuh dan tidak lepas tangan begitu saja terhadap setiap korban kecelakaan kerja yang terjadi. "Selain membantu menyelesaikan urusan administratif, perusahaan juga membantu sejumlah hal penting lainnya," imbuhnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga