Delapan Pengedar Narkoba Jaringan Aceh Dibekuk Polisi

Surabaya, Akuratnews.com - Satreskoba Polrestabes Surabaya, menangkap delapan pengedar narkoba jaringan Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), yang beroperasi di Wilayah Jawa Timur, Kamis (12/12/19) dini hari.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Memo Ardian menjelaskan, dari delapan tersangka tersebut, enam diantaranya dibekuk di Malang, sedangkan dua lainnya di Tulungagung.

Memo juga mengatakan bahwa mereka masih satu jaringan dengan pelaku yang telah diamankan sebelumnya. "Benar, mereka ini masih satu jaringan dengan yang kami amankan sebelumnya," terang Memo.

Meskipun demikian, Memo enggan mempublikasikan identitas kedelapan tersangka." Nanti dulu ya, karena kami masih melakukan pendalaman," katanya.

Saat disinggung terkait sabu seberat 3kg yang dibawa para tersangka, Memo beralasan bahwa barang sudah dipecah, sehingga hanya 50 gram yang berhasil diamankan diamankan oleh petugas.

"Barang sudah dipecah, dan hanya 50gram yang berhasil kami amankan," pungkas Memo.

Perlu diketahui, enam dari delapan tersangka dihadiahi timah panas di kakinya, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Penulis: Moris Mangke

Baca Juga