oleh

Deli Serdang Tunda Imunisasi Measles Rubella

Deli Serdang, Akuratnews.com – Menyusul tindakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan dan Binjai yang terlebih dahulu menunda program imunisasi vaksin campak dan rubella (MR) , akhirnya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara menunda sementara penyuntikan atau pemberian vaksin Campak dan Rubella terhadap anak-anak sekolah.

Hal ini pun dibenarkan oleh Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Ade Budi Kresna. “Penundaan ini sesuai arahan pak bupati penyuntikan imunisasi campak dan rubella ditunda mulai Selasa 7 Agustus 2018” ujar Ade Selasa (7/8/2018). Sesuai dengan adanya arahan Bupati Deli Serdang, Dinas Kesehatan telah mengeluarkan surat pemberitahuan kpd para Kepala Puskesmas bernomor 4365/440/VIII/DS/018 ttgl 6 Agustus 2018.

Ia mengakui program imunisasi ini ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan menunggu hasil penelitian dan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Seperti diketahui pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengkampanyekan program imunisasi vaksin MR diseluruh Indonesia dimulai sejak Agustus hingga September 2018. Namun setelah penolakan dari berbagai daerah karena vaksinnya belum mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya Menteri Kesehatan Nila Muluk bertemu dengan Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin, Jumat (3/8/2018).

Usai pertemuan Menteri Kesehatan memutuskan menunda program imunisasi hingga ada sertifikat halal vaksin yang diproduksi Serum Institute of India (SII) tersebut. (HSP)

Komentar

News Feed