100 Hari Almarhumah Ani Yudhoyono

Demokrat Belum Tentukan Sikap Politik, Ada Apa?

Foto dok. akuratnews.com.

Jakarta, Akuratmews.com - Sikap politik Partai Demokrat hingga saat ini belum jelas kemana arah politiknya, akankah tetap menjadi oposisi atau bergabung ke dalam pemerintahan Jokowi. Ketidakjelasan itu lantaran kondisi keluarga yang masih berkabung, kepergian Ibu Ani Yudhoyono yang belum 100 hari menjadi alasan bagi partai Demokrat.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari dalam diskusi di Gado-gado Boplo ,Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

"Saat ini kondisi Bapak (SBY) masih berkabung, bapak masih sibuk menulis memoar Ibu (almarhumah Ani Yudhoyono) yang rencananya akan diluncurkan pada saat 100 hari nantinya,” Jelas Imelda.

Selain persiapan 100 hari memperingati kepergian Ani Yudhoyono, SBY sejak dua hari ini merawat Ibundanya yang sedang sakit. Inilah yang membuat SBY belum dapat aktif dalam dunia politik.

"Beliau sama sekali bukan menjauhkan diri, tapi memang saat ini karena sejak dua hari lalu ibu beliau sakit, jadi beliau sedang fokus pada keluarga, karena kan beliau anak sendiri, ibunya kebetulan sakit," Tutup Imelda.*

Penulis: Yusfi WS.

Baca Juga