oleh

Demokrat Desak Polisi Periksa Tim Ahok soal Penyadapan

Jakarta, Akuratnews.com – Partai Demokrat geram dengan penyadapan terhadap ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait materi persidangan Ahok. Juru bicara Partai Demokrat, Didi Irawadi Syamsuddin, mendesak Polri memeriksa tim hukum Ahok.

“Kita minta polisi periksa pihak Ahok dan pengacara yang mengatakan ada bukti rekaman, transkrip pembicaraan yang diasumsikan sangat mungkin (SBY) disadap,” ucap Didi, kamis (2/2/17).

Didi mengatakan masalah ini bukan delik aduan, sehingga tidak perlu menunggu adanya laporan untuk mengusut penyadapan ini. Polri bisa langsung bergerak berdasarkan keterangan kuasa hukum Ahok di persidangan.

“Ini sudah jadi domain publik, bukan delik aduan,” tegas Wasekjen Demokrat itu

Didi mendesak tim pengacara Ahok agar mempertanggungjawabkan pernyataan dalam sidang yang mengetahui percakapan SBY dengan ketua umum MUI KH Ma’ruf Amin.
“Ini kan yang harus dipertanggungjawabkan, karena sudah dinyatakan ke publik. Yang kita sesalkan mereka menyimpulkan dari pembicaraan itu bahwa Pak SBY mempengaruhi keluarnya fatwa MUI tentang penistaan agama,” kata Didi.
“Mana kala tidak benar ini fitnah. Mana kala benar, data itu diperoleh dengan cara tidak benar. Ini penyadapan ilegal, kejahatan!” tegas Didi. (Ahyar)
Loading...

Komentar

News Feed