Demokrat Menduga Ada Pihak Sengaja Mencari Kesalahan Sylvi Sebagai Cawagub DKI Jakarta

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) ,Agus Hermanto

Jakarta, Akuratnews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menilai ada pihak-pihak yang ingin mencari - cari kesalahan dari Sylvi Cawagub DKI Jakarta, urutan nomor 1. Pasangan dari Cagub Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kalau dilihat seolah-olah ada hal yang sengaja dicari-cari, apalagi Sylvi sebagai calon wakil Gubernur, sehingga akan mempengaruhi performa ditambah lagi ada permasalahan dengan beliau," kata Agus di Gedung DPR RI, Senayan. Jakarta, Senin (30/01/2017).

Wakil Ketua DPR RI ini berharap kasus Sylvi jangan disamakan dengan perkara yang menimpa Basuki T Purnama (Ahok). Karena jika dilihat kasus Ahok adalah soal penistaan agama Islam yang selanjutnya menjadi protes besar-besaran di Jakarta.

"Kalau Ahok kan berbeda punya spesial yang tersendiri, sebab mayoritas masyarakat seluruh Indonesia meminta agar proses secara hukum, tetapi kalau soal Sylvi bisa menunggu sampai Pikada DKI Jakarta selesai," ungkapnya.

Dia menghimbau agar seluruh pihak untuk menghormati Sylvi sebagai kandidat calon wakil gubernur dari Agus Harimurti Yudhoyono, pasalnya disaat Cagub-Cawagub sedang berkompetisi, maka para calon agar dibiarkan untuk memperkuat penampilan mereka.

Selain itu, dia meminta agar, Komisi III DPR dapat memanggil Kapolri untuk mempertanyakan kasus Sylvi tersebut.

"Komisi III DPR akan melakikan rapat kerja, dan akan meminta klarifikasi, maka dengan yang berhubungan soal Sylvi," jelasnya.

Untuk diketahui, Bareskrim Polri terus mendalami kasus dugaan korupsi pembangunan masjid Al-Fauz  di Komplek Walikota Jakarta Pusat.Pembangunan masjid tersebut dilakukan disaat Syliviana Murni, menjabat sebagai walikota Jakarta Pusat. (Agus)

Penulis:

Baca Juga