oleh

Deninteldam I/BB Amankan 11 Orang Saat Pesta Sabu

Medan, Akuratnews.com – Sebanyak 11 orang warga diamankan oleh Tim Detasemen Intel Kodam (Deninteldam) I/Bukit Barisan mengamankan 11 orang saat sedang pesta narkoba di Komplek Perumahan Abdul Hamid, Medan Rabu (17/10/2018).

Dalam keterangan persnya, Kamis (18/10/2018),  Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga menyampaikan bahwa Tim Khusus Deninteldam /BB telah meringkus 11 orang terduga pesta Sabu dengan barang bukti sabu sebanyak 113,77 gram dan ganja 0.92 gram pada hari Rabu (17/10/2018).

Roy Sinaga didampingi Dandeninteldam I/BB Mayor Inf M. Wirya Artadiguna menyebutkan, penggerebekan dilakukan berdasarkan informasi dari warga tentang aktifitas tersebut (pesta sabu), kemudian menindaklanjutinya dengan membentuk Timsus untuk mendalaminya.

“Karena informasi yang didapat sudah sangat meresahkan warga sekitar, maka operasi yang dijalankan ini sangat rahasia supaya tidak gagal,” sebutnya.

Menurut Roy Sinaga, pada Rabu (17/10/2018) sekitar pukul 14.00, setelah melaksanakan briefing, dipimpin Dandeninteldam I/BB Mayor Inf M Wirya Artha Diguna, 2 orang anggota Tim Khusus Denintel bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan undercover buy (menyamar sebagai pembeli) sedangkan yang lainnya berkumpul ditempat sekitar komplek perumahan Abdul Hamid untuk sewaktu-waktu digerakkan

“Satu jam kemudian, anggota Timsus yang menyamar tadi berhasil menangkap lima orang peserta (pesta sabu) beserta barang bukti satu unit timbangan elektrik” jelas Roy Sinaga.

Setelah dilakukan penyisiran di Blok 8, Tim kembali berhasil menangkap pelaku inisial IG di warung Suman dengan barang bukti sabu-sabu sebanyak 1,5 gram.

Sebagian tim,tambah Roy, juga bergerak ke Blok 10, menuju ke rumah inisial B dan menangkapnya bersama 5 orang pelaku lainnya yang sedang mengkonsumsi dan memaket sabu. Disana disita barang bukti 8 paket sabu seberat 8 gram dan ganja 0.92 gram.

Menurut Roy Sinaga, setelah dilakukan interogasi terhadap para pelaku, akhirnya
mereka mengaku bahwa pemilik Sabu tersebut yaitu inisial SAM dan tanpa waktu lama Timsus pun bergerak dan ke rumah SAM di Blok 7 FIA 43 dan menemukan barang bukti sebanyak 101,27 gram yang masih dibungkus plastik.

Setelah di lakukan pemeriksaan sementara, karena mereka seluruhnya warga sipil, akan kita serahkan ke pihak BNN Provsu berikut Barang bukti untuk proses selanjutnya.

“Ini kami lakukan semata-mata hanya untuk membantu masyarakat supaya tidak resah dan sekaligus turut mendukung upaya Polri dan BNN dalam memberantas Narkoba” pungkasnya. (Hsp)

Komentar

News Feed