Densus 88 Sita Sejumlah Barang Dari Rumah Terduga Teroris di Depok

Sejumlah barang yang diamankan tim Densus 88 di rumah terduga teroris di Grogol Depok, Rabu,(13/11/2019)
Sejumlah barang yang diamankan tim Densus 88 di rumah terduga teroris di Grogol Depok, Rabu,(13/11/2019)

Depok, Akuratnews.com- Setelah berhasil mengamankan satu orang terduga teroris di SDIT Izzati, Beji Depok, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga berhasil menyita sejumlah barang milik terduga teroris di perumahan Mampang Residen RT04/09 Kelurahan Grogol, Limo Kota Depok Jawa Barat. Rabu,(13/11/2019).

Dari hasil penggeledahan di rumah terduga teroris, Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi Subakir, pihak Densus 88 mengamankan sejumlah barang elektronik, busur panah, buku perjalanan jihad dan bendera bertuliskan huruf arab.

Pengurus RT setempat, Fajar mengatakan dari hasil pengeledahan terlihat ada beberapa barang elektronik yang turut serta dibawa tim Densus 88.

"Barang yang terlihat diamankan ada HP, kamera dan laptop," ujarnya dilokasi penangkapan terduga teroris di Grogol.

Ditambahkan Fajar, dalam berprilaku, terduga teroris orang yang ramah dan bergaul di lingkungan. Ikut kewajiban di RT. "Cuma kalo istrinya agak tertutup," katanya.

Terduga teroris juga mendaftarkan namanya di KTP berbeda dengan nama asli terduga yakni Wiji Joko Santoso. "Di KTP, yang didaftarkan dilingkungan RT atas nama Dwi Subakir bukan Wiji Joko Santoso," jelas Fajar.

Seperti diketahui, sejumlah barang yang berhasil di sita pihak Desus 88 anti teror di rumah terduga teroris antara lain, tiga unit laptop, tujuh unit handphone, camera, handycam, buku perjalanan pergerakan jihad, alat panah beserta busur anak panah, dobllestick dan bendera hitam bertuliskan huruf arab.

Sebelumnya dikabarkan terduga teroris diamankan pihak Densus 88 di SDIT Izzati Selasa, pagi,(12/11/2019). Pelaku juga diketahui miliki kemampuan merakit bom dan senjata.

Penulis: Eko Ahdayanto

Baca Juga