Densus 88 Tangkap Pemilik Gerai HP di Surabaya

Rumah sekaligus tempat usaha milik terduga teroris

Surabaya, Akuratnews.com - Densus 88 mengamankan terduga teroris bernama Agus Imam Hanafi (40), warga Jalan Raya Medokan Sawah 121, Jumat (26/2/21).

Menurut Sri, warga sekitar, Agus ditangkap saat hendak shalat jumat di Masjid yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

"Ditangkapnya di depan masjid situ mas, pas pak Agus mau shalat jumat sama anaknya. Kemudian dibawa ke rumahnya, di sana ada pak RT yang menyaksikan penggeledahan," terang Sri.

Wanita yang tinggal tepat di depan rumah Agus itu mengungkapkan, ia dan warga sekitar tidak menyangka bahwa Agus merupakan terduga teroris.

"Saya gak tahu mas, karena keseharian orangnya biasa aja, sama warga juga baik. Gak ada hal yang mencurigakan," ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan Soepangin, Ketua RT 1 RW 01, bahwa Agus tidak menunjukan gelagat yang aneh.

"Kalau ada orang meninggal atau kegiatan warga, mas Agus selalu hadir. Dan sama warga yang lain juga baik," kata ketua RT yang baru menjabat satu periode tersebut.

Saat penangkapan itu, lanjut Soeparmin, ia didatangi anggota densus 88 dan diajak untuk menyaksikan proses penggeledahan di rumah Agus.

"Sekitar jam setenga 12 pas saya mau shalat jumat, saya diajak orang densus untuk jadi saksi penggeledahan. Waktu menggeledah rumahnya, di situ ada samurai, panah, dan alat bela diri, katanya ikut taekwondo," beber Soepangin,"

Disinggung soal status Agus, Soeparmin mengatakan, terduga teroris tersebut memang warganya, yang sudah lama tinggal di sana.

"Mas Agus sudah lama di sini, sekitar 10 tahun lebih, sebelum saya jabat jadi ketua RT. Itu yang ditinggali juga rumahnya sendiri, sekaligus tempat usaha konter HP," terangnya.

Dari pantauan akuratnews.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP), usai penangkapan terduga teroris, terlihat penghuni rumah beraktifitas seperti biasa.

Tampak juga 4 orang anak terduga teroris memasuki rumah berlantai 3 , yang juga digunakan sebagai gerai Hand phone, dan servis Komputer tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun akuratnews.com, saat ini Agus dibawa ke Jakarta oleh Densus 88, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut

Penulis:

Baca Juga