Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang Jawa Tengah

Densus 88 Mabes Polri
Densus 88 Mabes Polri

Batang, Akuratnews.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror, Rabu (25/3) Sore melakukan penggerebekan terduga teroris di Dk. Ngepung RT.06/RW.02 Ds. Subah Kec. Subah Kab. Batang Jawa Tengah.

Saat penggerebekan petugas menembak mati seorang terduga teroris berinisial M M. Selain itu, petugas juga mengamankan tiga orang dari lokasi berinisial SW (47) yang merupakan Kakak MM, RY istri MM (42), anaknya AM (11). Mereka bertiga dan jenazah kemudian di bawa ke Semarang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 15.15 Wib, beberapa orang anggota Densus 88/AT menggerebek rumah Sw di Dk. Ngepung RT.06/RW.02 Ds. Subah Kec. Subah Kab. Batang. Pada saat itu di dalam rumah ada empat orang yaitu, SW (47) dan istrinya RY (42), anaknya AM (11) serta MM (40) yang merupakan adik SW.

Pada saat Tim Densus melakukan penggrebekan, M M sempat melawan petugas dengan sebuah golok, sehingga ditembak hingga tewas ditempat. Sedangkan Sw sempat melarikan diri namun dapat ditangkap oleh petugas.

Usai melakukan penggerebekan petugas Densus 88/AT melakukan penggeledahan disaksikan Muspika Subah dan Kades Subah beserta perangkat desa setempat. Hasilnya petugas mendapatkan sejumlah barang bukti, diantaranya ; beberapa cairan kimia beberapa liter, laptop, HP, dan beberapa dokumen yang dibungkus dalam beberapa kardus. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa senjata tajam yang diduga di gunakan pelaku untuk melawan petugas.

Penulis: Syarifudin

Baca Juga