Depok Chess Comunity Gelar Liga Catur

Depok, Akuratnews.com - Para pecatur Depok, Jawa Barat saling bertarung memperebutkan hadiah piala dan uang tunai jutaan rupiah dari Depok Chess Comunity (DCC) sebagai penyelenggara turnamen liga catur.

Event yang berlangsung di lokasi SMP IT Rahmania, Cilodong, Depok itu bertujuan untuk membangkitkan kembali atmosfir olahraga catur di Depok.

"Liga catur Depok ini sengaja kami adakan demi menggalakan dan membangkitkan atmosfir para pecinta catur di Depok," kata Ketua DCC, Lili Sudjana dilokasi lomba, Sabtu (9/3/2019).

Dijelaskan Lili, event ini merupakan tournamen tingkat kota dimana pesertanya merupakan anggota club catur yang ada di Kota Depok.

Dalan event tersebut, puluhan peserta terbagi dalam dua kategori yakni beregu dan perorangan. Pada awal event, kategori beregu diikuti oleh 12 regu. Dalam satu regu ada 8 orang peserta. Sedang ketegori perorangan akan berlangsung pada keesokanharinya yaitu Minggu (10/3)..

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pion Baja Chess Club (PBCC), Hendri Y Kelmanutu mengatakan, digelarnya event ini sekaligus untuk mendobrak dan mendongkrak prestasi catur di Depok serta mencari bibit bertalenta muda cabang olahraga catur Depok.

"Ajang ini sekaligus juga mencari bibit untuk kita promosikan atau rekomendasikan ke tingkat lebih tinggi," ujar Hendri.

Seperti diketahui, kmunitas catur yang menamakan dirinya DCC ini terdiri dari 3 club catur ternama di Kota Depok. Diantarannya, Pion Baja Chess Club (PBCC) Benteng Tapos (BENTAP) dan Benteng Remaja Mampang (BRM).

Pada lomba tersebut, para peserta memperebutkan sejumlah hadiah dan piala. Untuk hadiah juara I akan mendapat uang pembinaan sebesar RP 1.500.000, juara II Rp 1.250.000 dan
juara III Rp 1.000.000. (Eko)

Penulis:

Baca Juga