Depok Menuju Kota yang Ramah untuk Disabilitas

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI)
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI)

AKURATNEWS - Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mempunyai program pada tahun depan untuk menjadikan Kota Depok, ''Kota Ramah dan layak Disabilitas''.

Hal ini akan terlihat pada bangunan-bangunan di Depok akan dibangun sesuai dengan kebutuhan kaum difabel.

Zaldi Sonata selaku Juru Bicara Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI) mengatakan, selaku volunter pendamping penyandang disabilitas sangat mendukung program yang disampaikan oleh wakil walikota Depok.

''Karena program ini sangat memenuhi kebutuhan penyandang difabel,'' ucap Joli panggilan akrab Zaldi Sonata, Selasa, 28 September 2021.

Dia berharap, program yang disampaikan oleh wakil walikota Depok tidak ada hambatan maupun dibegal oleh kepentingan politik sesat.

Karena penyandang difabel menurut Joli juga mempunyai hak yang sama seperti manusia yang lainnya.

"Kita Sahabat Disabilitas Indonesia (SDI) siap mewakafkan diri dan pasang badan bagi Kota Depok, hal ini kami lakukan demi Kota Depok untuk Indonesia," tegas Joli.

Sebelumnya diberitakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kepada kaum difabel, wakil walikota Depok, Imam Budi Hartono telah mengalokasikan sejumlah anggaran. Termasuk, membuat kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi kaum difabel.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi
Editor: Zulfahmi Siregar

Baca Juga