Depok Punya GOR Standar Nasional, Fungsi Utamanya untuk Dua Cabor

GOR Depok di Jalan Boulevard GDC
GOR Depok di Jalan Boulevard GDC

AKURATNEWS- Kota Depok kini miliki Gelanggang Olahraga (GOR) berstandar Nasional yang pemanfaatanya diprioritaskan pada dua cabang olahraga (Cabor) itu terletak di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Proses pembangunan yang dilakukan dalam dua tahap di tahun berbeda dengan menelan biaya senilai Rp. 30.7 miliar itu akhirnya diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono Rabu,(10/11).

"Pemanfaatan GOR ini untuk menunjang sarana pembinaan dan peningkatan prestasi, serta daya apresiasi olahraga terhadap masyarakat. Untuk itu, harus dijaga dengan baik,” kata Imam Rabu, pagi.

GOR Kota Depok, kata Imam, merupakan standar nasional pertama yang dimiliki Depok dan menjadi kebanggaan yang luar biasa.

Pemanfaatan GOR ini, lanjut Imam, sebagai menunjang sarana pembinaan dan peningkatan prestasi, serta daya apresiasi olahraga terhadap masyarakat.

"Untuk itu, harus dijaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Tata Bangunan Suwandi mengatakan, perencanaan pembangunanya dikhususkan untuk dua cabang olahraga (Cabor) namun, bisa dikembangkan untuk Cabot lainya.

"Cabor yanh utamanya basket dan volley ball. Tapi bisa dikembangkan untuk Cabor lain seperti, bulu tangkis, futsal, bela diri, tenis meja, catur, dan olahraga indoor lainnya", jelas Suwandi kepada Akuratnews.

Suwandi menjelaskan, kalau untuk kegiatan fisik pekerjaannya sudah sepenuhnya selesai sebelum diresmikan.

"Progres 100%, tinggal pembersihan dan pemeliharaan saja", pukasnya.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga