oleh

Deputi Perencanaan SKK Migas Dukung Kegiatan Operasi PEP Sukowati Field

Bojonegoro, Akuratnews.com – Deputi Perencanaan SKK Migas Jaffee Arizon Suardin mengapresiasi kinerja PT Pertamina EP melalui unit Asset 4 Sukowati Field. Hal tersebut diungkapkan Jaffee saat melakukan kunjungan ke Sukowati Field, pada Jumat,  (21/9/2018).

Lapangan minyak tersebut  pernah memiliki produksi sangat tinggi dan sempat turun, namun dalam kurun beberapa bulan terakhir setelah dikelola kembali oleh Pertamina EP dapat kembali naik.

Jaffee  menyampaikan,  Sukowati menjadi salah satu perhatian khusus SKK Migas  dalam meningkatkan produksi karena merupakan salah satu blok migas yang memiliki potensi sangat baik.

“Semangat untuk memproduksi migas dengan cara yang lebih efektif dan biaya yang lebih efisien harus terus ditingkatkan guna mencapai target. Terobosan dan kerja keras sangat diperlukan untuk menjamin peningkatan produksi migas yang optimal dengan biaya (cost per barrel) seminimal mungkin. Terobosan ini tentunya harus ditunjukkan seluruh KKKS yang beroperasi di Indonesia, dan Pertamina EP Asset-4 bisa menjadi contoh yg baik bagi perusahaan lain baik asing maupun nasional,” ujarnya.

Selain itu,  Jaffee juga mengingatkan tentang pengelolaan asset dan mitigasi risiko.

Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf yang ikut mendampingi juga menyatakan hal yang sama.

“Suatu kebanggaan dapat mengunjungi langsung salah satu lapangan yang merupakan lapangan backbone di Pertamina EP. Terima kasih atas kinerja produksi yang sangat bagus ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Nanang Abdul Manaf juga meresmikan Musholla di Lapangan Sukowati Pad #A  dan  berbagi dengan anak yatim di sekitar wilayah operasi.

Nanang berharap masyarakat dapat mendukung penuh kegiatan operasional Sukowati Field. “Karena ini merupakan aset strategis yang memberikan nilai ekonomi bagi negara,” ungkapnya.

Sementara General Manager Pertamina EP Asset 4  Agus Amperianto, menyampaikan, dukungan dari masyarakat lokal, manajemen, dan strategi yang baik sangat penting bagi kegiatan operasional di Sukowati Field.

Sumber: Pertamina

Komentar

News Feed