Deretan Ruko di Aceh Barat Terbakar

Deretan Ruko di Aceh Barat Terbakar

AKURATNEWS - Aceh Barat | Deretan Rumah Toko (Ruko) di kawasan Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat ludes dilalap si jago merah, Jumat (16/10/2020).

Saksi mata menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tepat seusai ibadah shalat Jumat. Api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar setempat sekitar 1 jam dengan bantuan 2 unit armada watercanon.

Dikomfirmasi akuratnews Kapolsek Johan Pahlawan AKP Iswandi mengatakan, Ruko yang paling parah terbakar sebanyak 2 unit Ruko, masing-masing toko kelontongan dan toko Sembako.

"Kebakaran ini terjadi saat si pemilik toko tidak ada di tempat. Mereka pulang ke rumah untuk shalat Jumat," ungkap AKP Iswandi.

Kapolsek menyebutkan hasil analisa sementara dari Tim Damkar dan Kepolisian, api diduga berasal dari konsleting arus listrik. Sementara untuk kerugian, pihaknya belum bisa memastikan, karena belum ada keterangan dari pihak korban.

“Untuk kerugian belum bisa kita taksir karena ini masih dalam proses pendinginan, dan pemilik ruko pun belum bersedia kasih keterangan," ujarnya.

Kapolsek menandaskan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa.
Namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan rinci tentang penyebab dan kerugian dari kebakaran tersebut.

"Kasus kebakaran ini sudah kita tangani, dan tengah didalami. Bila ada perkembangan lain kita akan kabari," tandasnya.

Penulis:

Baca Juga