Restoe Boemi Membuka DEWA19 di Prambanan Jazz Festival 2018

Prambanan Jazz Festival 2018 (Rajawali Indonesia)
Prambanan Jazz Festival 2018 (Rajawali Indonesia)

Jogjakarta, Akuratnews.com - DEWA19 tampil di ajang Prambanan Jazz Festival 2018  di hari ketiga, 19 Agustus 2018.  Tampil di panggung Roro Jonggrang, Plataran Candi Prambanan, Jogjakarta sebelum boyband asal Inggris Boyzone tampil di penghujung acara.

Tak percuma menempatkan Dewa19 sebagai salah satu grup yang tampil di Special Show. Buktinya, ribuan orang sudah mengantre menuju panggung Roro Jonggrang, tempat Dewa19 tampil. Dibuka dengan lagu Restoe Boemi, Ari Lasso langsung menyapa penonton yang telah memadati lokasi acara sejak lepas siang hari.

Tanpa berpanjang lebar, Ari Lasso langsung melanjutkan dengan lagu Aku Milikmu dan Cukup Siti Nurbaya. Penonton yang kebanyakan dari lintas usia semakin histeris ketika lagu Aku Di Sini Untukmu dinyanyikan. Setelah membawakan Satu Hati, Ahmad Dhani yang sedari tadi berada di balik keyboard maju ke depan untuk bernyanyi. "Sekarang Mas Dhani mau bernyanyi untuk kita semua," ucap Ari Lasso memberikan pengantar sebelum Dhani menyanyikan lagu Sedang Ingin Bercinta.

Setelah menyajikan lagu bertempo cepat, Dewa 19 mengendurkan aksinya dengan lagu melankolis, Cinta kan Membawamu Kembali. Lasso pun sempat mengabadikan penampilannya itu ke Insta Story miliknya.

Pada penampilan kali ini, DEWA 19 menyanyikan 12 lagu sepanjang 90 menit pertunjukan. Meskipun acara ini bertemakan Jazz, namun tidak menyulitkan DEWA19 untuk memikat penonton. Pasalnya, para Baladewa yang hadir sudah kangen dengan tampilnya band legendaris ini. Memang diawal karir perjalanan Band asal kota Surabaya ini nuansa Jazz sangat akrab.

Lagu-lagu hit yang dinyanyikan DEWA19 memang sudah akrab bagi penonton Prambanan Jazz festival 2018. Terbukti, sepanjang pertunjukan, penonton ikut bernyanyi bersama sehingga menambah serunya acara ini. DEWA 19 sekali lagi memberikan bukti jika mereka memang layak ditempatkan di pertunjukkan khusus.

Usai membawakan Takkan Ada Cinta yang Lain dan Kirana, Dewa 19 memberikan kejutan dengan menampilkan anak Ahmad Dhani, Al Ghazali Kohler ke atas panggung. Al hadir untuk menggantikan posisi drum Agung Yudha ketika membawakan lagu Roman Picisan. "Kita panggil bintang tamu kita yang tidak dibayar, Al Ghazali. Bintang tamu yang merengek-rengek minta main drum," canda Ari Lasso.

Sesaat kemudian, Al Ghazali menampakkan diri dari balik panggung. Dia muncul mengenakan batik kemerahan dipadu celana berwarna cream. Al mengisi posisi drummer."Terima kasih Al," ucap Ari Lasso. Sebelum menutup aksinya, salah satu lagu ikonik milik Dewa 19 yaitu, Kangen akhirnya dibawakan. Namun, Separuh Nafasku yang dipilih menjadi lagu terakhir.

Sejumlah artis lain yang tampil pada hari ketiga adalah Jikustik, Barasuara, Star & Rabbit, Sierra Soetedjo, Idang Rasjidi feat Syaharani dan GIGI membuka Prambanan Jazz 2018 di panggung Hanoman Stage. Mereka tampil sejak pukul 15.30 WIB hingga 18.30 WIB. Atraksi musisi lokal terus berlanjut di Hanoman Stage. Penampilan Glenn Fredly pukul 19.00 WIB dan Tulus di jam 20.15 menambah semarak perhelatan musik yang diprakarsai Rajawali Indonesia Communication. Sementara di panggung Roro Jonggrang,  tampil DEWA 19 bersama Ari Lasso yang tampil pukul 21.00.

Sementara di hari kedua hadir legenda musik jazz, Diana Krall. Sedangkan pada hari pertama Special Show menampilkan Tohpati featuring Marcell, Rio Febrian dan Sheila Majid yang dilanjutkan oleh Kahitna.

Disela-sela menunggu tampil, Ahmad Dhani menyempatkan untuk menonton penampilan Indra Lesmana yang tampil bersama putrinya, Eva Cecilia membawakan tembang DEWA 19 , Tak ‘kan Ada Cinta Yang Lain.

Setelah DEWA19 tampil, giliran Boyzone yang tampil dengan formasi Ronan Keating, Shane Lynch, Keith Duffy dan Mikey Graham. Pertunjukan ini semakin spesial karena bertepatan dengan perayaan 25 tahun perjalanan musik Boyzone. Dalam perayaan itu pula, Boyzone sekaligus menggelar konser perpisahan yang digelar di berbagai negara, termasuk di Indonesia. (Lukman Hqeem)

Setlist Dewa 19 di Prambanan Jazz Festival 2018:

  1. Resti Bumi
  2. Aku Milikmu
  3. Siti Nurbaya
  4. Aku Di Sini Untukmu (Ahmad Dhani freestyle)
  5. Satu Hati
  6. Sedang Ingin Bercinta (Ahmad Dhani)
  7. Cinta 'Kan Membawamu Kembali
  8. Tak Akan Ada Cinta yang Lain
  9. Kirana
  10. Roman Picisan ( Bersama Al Ghazali)
  11. Kangen
  12. Separuh Napas
Penulis:

Baca Juga