Tetap Produktif di Masa Pandemi

d’Given Berharap Sukses Lewat Rilis Single Perdananya “It’s Gonna Be”

Jakarta, Akuratnews.com- Band asal bandung d'Given memantabkan langkahnya di jagad musik Indonesia, dengan merilis single perdananya "It’s Gonna Be Fine" di akhir Oktober 2020, dibawah naungan label Didi Music Records dan produser 7thfloor.

Dituturkan oleh  Tan (vokalis ), meskipun secara judul menggunakan bahasa Inggris, namun sejatinya lagu "It's Gonna Be" ini secara lirik berbahasa Indonesia.

"Menurut kita kata-kata It’s Gonna be Fine lebih universal dan bisa masuk ke semua orang, terus kedengerannya juga fun, jadi cocok sama konsep lagu kita yang emang pengen nyebarin semangat positif buat temen-temen apalagi dalam keadaan kaya gini", tutur Tan kepada Akuratnews di Jakarta, (26/10/20).

Selain kata-katanya yang dirasa catchy dan ringan di kuping penikmat musik, menurut Tan secarra keseluruhan lagu juga merupakan  apresiasi sebuah kejujuran.

"Kita pengen karya kita kedengeran jujur buat yang dengerin. Jadi kita bikin lagu apa adanya aja yang sering dirasain sama temen-temen juga,  bukan sesuatu yang berat dan malah mikir pas dengerinnya. Intinya kita ingin  nyampein kisah temen-temen,  dalam bentuk karya bermusik ", tambah Tan.

Band d'Given sendiriterbentuk sejak 2018 di Bandung ini berawal dari pertemanan nge-band  yang awalnya hanya sekedar  mengisi waktu luang dan menyalurkan passion. Akhirnya  keempat teman nge-bban yaitu  Tan (Vocalist), Dyda (Keyboardist), Adit (Bassist) dan Nanda (Drummer) memutuskan untuk membentuk d’Given.

Proses pembuatan single ini cukup unik, karena  sang produser meminta masing-masing personil bersemedi, dengan cara untuk tidak saling bertemu dan beristirahat selama 2 minggu. Menjauhi sosial media, membatasi kontak dan memperbanyak kontemplasi. Hasilnya lahirlah lagu  “It’s Gonna Be Fine” yang menjadi single perdana sekaligus pintu gerbang pembuka karir d'Given.

Meskipun dirilis disaat Pandemi Covid-19, namun Tan mengaku tidak memanfaatkan momen Pandemi. Sebagai musisi Tan mengaku hanya bisa berkarya pada situasi apapun.

"Walaupun kita merilis single perdana  ini saat Pandemi covid-19, namun kita berharap d'Given bisa meraih sukses. Pooknya tugas kami sebagai musisi hanya berkarya, meski dalam situasi apapun," tutup Tan.

Selanjutnya single " It’s Gonna Be Fine” mulai hari ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital musik yang ada.

Penulis: Irish
Editor:Redaksi

Baca Juga