Di 77 Tahun Indonesia Bersama 7 Keluarga Presiden, Semangat Kebersamaan Digaungkan

AKURATNEWS - Momen HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 dimaknai dengan upaya mempererat semangat kebersamaan. Upaya itu diwujudkan dalam acara konser musik dan budaya penghormatan Diyang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (12/8).

Acara  ini dipandu dua cucu Jenderal Besar yaitu Jenderal Sudirman dan AH Nasution, yakni Marina Edyarti Nasution dan Radityo Adi Nugroho Sudirman dengan menampilkan artis pendukung: Vonny Sumlang, Woro Mustiko, Berto Pah, Mia Ismi, Gentra Lestari Budaya dan Ainst She Sweet.

"Kita coba bangkitkan semangat kebersamaan, bagaimana para keluarga ppemimpin bangsa bisa membangun komunikasi. Ini penting untuk menjadi contoh bangsa ini," ujar Ketua RKIH, Kris Budiarjo yang juga pembina Balai Pancasila (BP) selaku penggagas acara.

Ia juga menyatakan, beda pendapat tidak diharamkan, tapi hendaknya tidak merusak hubungan pribadi.

"Kita boleh mengkritik pimpinan bangsa, tapi tidak menjadikan kita juga terputus atau rusak hubungan pribadi," ujar Kris lagi.

Salah satu tokoh yang hadir, KH Maman Imanul Haq juga menekankan jika kebersamaan menjadi kunci penting dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19 yang telah berlangsung dua tahun.

"Kebersamaan jadi kata kunci. Jangan ada lagi saling mencaci. Apalagi sebentar lagi masuk tahun politik. Kita ingin adanya politik kegembiraan, bukan yang penuh kegaduhan," ujar Maman.

Sementara itu, Antonius Bayu Putra selaku Sekretaris Panitia mengapresiasi keluarga 7 presiden yang ikut mendukung acara ini.

"Terima kasih atas apresiasi yamg diberikan 7 keluarga presiden," ucap Bayu yang juga Ketua Umum Balai Pancasila Institute ini.

Acara ini juga dihadiri berbagai golongan, mulai dari petinju mantan juara dunia, Chris John, sampai pengurus pusat INI Tri Firdaus Akbarsyah serta beberapa pejabat dan pesohor.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga