Di 80 Tahun, Drummer Rolling Stones Charlie Watts Tutup Usia

SANTA CLARA, CALIFORNIA - AUGUST 18: Charlie Watts of The Rolling Stones performs at Levi's Stadium on August 18, 2019 in Santa Clara, California. Photo: Chris Tuite/imageSPACE/MediaPunch /IPX

AKURATNEWS - Duka menyelimuti grup Rolling Stones. Sang drummer, Charlie Watts tutup usia pada usia 80 tahun. Kabar duka ini diungkapkan manajemennya, Selasa (24/8).

Watts yang merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada bulan Juni lalu ini telah menjadi anggota Rolling Stones sejak 1963.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan kematian Charlie Watts yang kami cintai. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit di London hari ini dikelilingi oleh keluarganya," ujar pernyataan dari perwakilan manajemennya, Bernard Doherty di London seperti dilansir dari AFP.

“Charlie adalah suami, ayah, dan kakek yang disayangi dan juga sebagai anggota The Rolling Stones, salah satu drummer terhebat di generasinya. Kami dengan hormat meminta agar privasi keluarga, anggota band, dan teman dekatnya dihormati di masa sulit ini,” lanjut Doherty.

Rolling Stones sendiri sejatinya akan melanjutkan tur mereka di Amerika Serikat (AS) pada September menadatang, setelah dituunda sejak tahun lalu lantaran pandemi Covid-19.

Pada  2004, Watts sempat dirawat karena kanker tenggorokan di Rumah Sakit Royal Marsden, London dan dia dinyatakan sembuh setelah berjuang selama empat bulan dengan penyakitnya, yang melibatkan enam minggu perawatan radioterapi intensif. Watts didiagnosis setelah menemukan benjolan di sisi kiri lehernya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga