oleh

Di Deklarasi ‘Satu Semangat’, Jokowi Sebut Tak Punya Beban Masa Lalu

Jakarta, Akuratnews.com – Ribuan alumni dari 356 SMA se-Jakarta menghadiri deklarasi ‘Satu Semangat’ mendukung pasangan calon presiden (capres) Jokowi – Ma’ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (10/2).

Joko Widodo (Jokowi) yang tampil memberikan sambutan menya­takan, telah banyak melakukan sebuah terobosan, mulai dari infrastruktur, program dana desa, hingga pengambilalihan aset yang dikelola asing.

Un­tuk melakukan hal itu semua, Jokowi menegaskan bahwa dirinya siap mempertaruhkan jabatan dan reputasinya untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

“Saya akan pertaruhkan se­luruh jabatan dan reputasi saya untuk kebaikan negara ini, bangsa ini, dan rakyat kita. Saya tidak memiliki beban masa lalu,” tegasnya yang langsung disam­but tepuk tangan dari peserta deklarasi.

Capres Jokowi mengklaim bahwa pada masa pemerintahannya telah melakukan banyak pengambil alihan aset yang dikelola asing, termasuk Blok Mahakam, Blok Rokan, serta Freeport.

Me­nurutnya, tidak butuh ucapan anti asing untuk menjanjikan banyak hal, melainkan dengan tindakan nyata.

“Mereka pikir saya kurus, saya penakut. Me­reka pikir saya tidak berani. Saya memang tidak ingin banget bi­cara, saya hanya ingin kerja, kerja, kerja,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Panitia Acara, Nanda Abraham menjelaskan sosok Jokowi dan Ma’ruf merupakan figur yang paling tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan. Keduanya adalah tipe pemimpin yang jujur dan bersih, terbukti jauh dari korupsi serta menjunjung toleransi dengan konsisten.

“Acara ini juga kami maksudkan sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih kami
kepada pemerintahan Jokowi yang telah bekerja tak kenal lelah dalam membangun Indonesia, menjaga persatuan dan martabat bangsa serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ujarnya. (rianz)

Loading...

Komentar

News Feed