Motor Klasik Terbaik

Di Jakarta, Royald Enfield Bakal Rilis Motor Bermesin Dua Silinder 650Cc

Royald Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650 yang akan diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis 25 April 2019. (Foto istimewa)

Jakarta, Akuratnews.com - Pabrikan motor asal Inggris yang dikenal sebagai produsen motor klasik ala 'zaman perang dunia' hadir ke Indonesia tahun 2018 lalu dengan menyuguhkan model anyar besutan klasik yang diramu dari model zaman perang, yakni Classic 500 Pegasus yang sukses dipasarkan di Indonesia..

Diberi nama Royal Enfield ‘Classic 500 Pegasus’, motor ini sejak November 2018, resmi masuk ke Indonesia, merupakan produk edisi terbatas yang dijual hanya 40 unit saja. Diproduksi terinspirasi dari motor RE/WD 125 Flying Flea, sang legendaris zaman perang.

Animo yang tinggi dari pasar di Indonesia, PT. Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai distributor Royal Enfield dikabarkan akan meluncurkan motor bermesin dua silinder, yakni Continental GT 650 dan Interceptor 650 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis 25 April 2019.

Dalam keterangannya tertulisnya PT DMI menerangkan, motor klasik bermesin dua silinder tersebut akan dirilis dua hari lagi di IIMS 2019 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Disebutkan, Continental GT 650 atau Interceptor 650 memang akan dirilis semester pertama. Namun untuk pemesanannya baru akan dibuka saat motor tersebut resmi diluncurkan. Namun begitu soal harga jual, saat ini masih belum diketahui.

Yang pasti, spesifikasi Royal Enfield Continental GT 650 bakal dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar 12,5 liter, sementara untuk Interceptor 650 memiliki kapasitas tangki 13,7 liter. Keduanya dibekali velg 18 inci dengan suspensi depan teleskopik berukuran 42 milimeter.

Continental dan Interceptor jadi yang pertama mengusung teknologi ABS (anti-lock brake system) dua channel. Dengan double disk, piringan cakram depan berukuran 320 mili meter dan belakang 240 mili meter. Keduanya dibenamkan mesin dua silinder 650cc, dengan kompresi 9,5:1. Demikian Royald Enfield.

Penulis:

Baca Juga