Di Kongres Kedua, Rudy Hendra Pakpahan Terpilih Pimpin IP3I Periode 2019-2022

Jakarta, Akuratnews.com - Ikatan Perancang Peraturan Perundang-undangan Indonesia (IP3I) baru saja melaksanakan Kongres Kedua pada 12-13 Desember 2019 lalu.

Dalam kongres yang diadakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI ini hadiri pula Dewan Pengurus Wilayah IP3I se-Indonesia, baik dari daerah maupun yang ada di Kementerian/Lembaga Negara.

Dalam kongres yang sekaligus Seminar Nasional bertema 'Mewujudkan Kompetensi Perancang Peraturan Perundang-undangan Yang Berdaya Saing Dalam Menjawab Tantangan Reformasi Birokrasi Menuju Indonesia Maju' ini menghadirkan Direktur Fasilitasi Perancangan Peraturan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan pada Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-undangan Kemenkumham, Nuryanti Widyastuti sebagai pembicara.

Sedangkan pembicara lainnya adalah Kepala Pusat Pengembangan Fungsional dan HAM pada BPSDM Kemenkumham, Pocut Eliza dan Kasubbid Jabatan Fungsional Bidang Perekonomian dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kementerian PAN dan RB, Diah Ipma Fitriah.

Dalam Kongres Kedua ini, Rudy Hendra Pakpahan terpilih sebagai Ketua Umum Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) IP3I Masa Bakti 2019-2022 menggantikan Ketua Umum sebelumnya yakni Andrie Amos.

Sedangkan posisi Sekretaris Jenderal diduduki Yeni Nel Ikhwan yang menggantikan Sekretaris Jenderal sebelumnya yaitu Frangky Hendra Zachawerus.

“Ini amanah untuk saya. Dan saya memiliki beberapa program kedepannya untuk terus meningkatkan dan memajukan IP3I dengan Masa Bakti 2019-2022. Tentunya yang sudah ada, akan kami jalankan juga,” ungkap Rudy Hendra Pakpahan di Jakarta, Selasa (17/12).

Dalam kesempatan ini, Rudi pun memohon dukungan seluruh anggota yang ada, agar bisa bekerjasama dengan baik untuk kemajuan IP31.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga