Di Kongres V PDIP, Megawati Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Mbah Moen

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat membuka Kongres V PDIP di Bali.

Bali, Akuratnews.com - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen.

“Sebelum saya menyampaikan pidato politik, ijinkan saya sampaikan bela sungkawa mendalam atas wafatnya ulama sederhana, yang sepanjang hidupnya mengabdikan diri untuk mensyiarkan Islam sebagai rahmat semesta alam, Islam yang mengalun indah dalam harmoni keberagaman Indonesia," kata Mega saat membuka Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).

"Selamat jalan Mbah Moen, Kyai Haji Maimoen Zubair, doa kami menghantar ke haribaanNya,” sambungnya.

PDIP menggelar Kongres pada 8-11 Agustus dengan tema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya' serta subtema 'PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern'.

Kongres digelar dengan beberapa sesi, dari Paripurna I hingga VI, pada Sabtu (10/8), dengan agenda pengesahan, pembahasan, serta penetapan Ketua Umum PDIP dan kepengurusan.

Kongres V itu juga turut dihadiri tokoh-tokoh seperti Ketua Umum Gerindra Prabowo, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Penulis: Yandi Permana
Editor:Redaksi

Baca Juga