Di Konser 7 Ruang, Fariz RM Kenang 40 Tahun ‘Sakura’

Jakarta, Akuratnews.com - Tak banyak yang tahu jika tepat di tanggal 4 Juli 2020, album 'Sakura' karya musisi senior Fariz Rustam Munaf genap berusia 40 tahun.

Sang penyanyi yang kondang dengan nama panggung Fariz RM ini mengaku, hingga kini tak pernah menyangka jika album yang menjadi soundtrack film 'Sakura Dalam Pelukan' ini masih bertahan di ruang dengar penikmat musik tanah air.

"Sangat amat tidak terduga, saat lagu-lagu saya seperti 'Sakura' atau 'Barcelona' bisa long lasting, terus terang merinding juga," ujar Fariz RM saat ditemui di live streaming Konser 7 Ruang bersama Fariz RM Anthology yang diprakarsai DSS Music, Sabtu (4/7) malam.

Bicara soal album 'Sakura', Fariz mengungkapkan, album ini sebenarnya album keduanya setelah album pertamanya 'Selangkah ke Seberang'.

"Lagu 'Sakura' sendiri dibuat berdasarkan skenario film 'Sakura Dalam Pelukan' garapan sutradara Fritz G Schadt yang dibintangi Liem Swie King dan Eva Arnaz,” kenang Fariz.

Dan malam itu, Fariz pun berhasil memukau penonton live streaming Konser 7 Ruang dengan aransmen baru lagu 'Sakura' lewat penampilan ciamik guest star pianis muda Yongky Vincent yang memberi warna baru lewat permainan pianonya.

Sekitar 90 menit Fariz menghibur penonton yang hadir di channel YouTube DSS Music. Dimulai lagu 'Penari' dari album Kronologi (1997) sebagai pembuka.

Kemudian, single-single hits Fariz mulai dari 'Sungguh' dari album Fashionova (1989), 'Hasrat dan Cita' dari album Peristiwa 77-81 (1982), 'Suzie Bhelel' dari album Fashionova (1989), 'Nada Kasih' dari album Do Not Erase (1987), 'Sakura' dan 'Barcelona' pun meluncur sukses bersama Eddy Syakroni (drum), Adi Dharmawan (bass), Michael Alexander (gitar), Iwan Wiradz (perkusi), Eugen Bounty (saxophone).

Permainan musik apik Fariz RM ini ditunjang racikan tata suara berkualitas sempurna suguhan Don Sistem Suara Indonesia (DSS) Music.

Donny Hardono, CEO DSS pun mewarnai konser 7 Ruang dengan canda ringan yang diselingi membacakan live chat penonton dan penggemar. Sejumlah artis seperti Andre Hehanusa, Memes, Ruth Sahanaya, hingga Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memberikan komentarnya.

Tak lupa penonton live streaming pun diajak berpartisipasi dalam bentuk donasi yang nantinya akan disalurkan bagi pekerja seni dan para kru panggung hiburan yang kehilangan pekerjaan menyusul pandemi Covid-19.

Total donasi yang terkumpul lewat rekening DSS Music di BCA dengan nomor 75503547777 ini pun tak sedikit. Tercatat Rp59,5 juta terkumpul dalam konser malam itu.

Di penghujung konser, Fariz pun mengabulkan permintaan penonton live streaming yang meminta lagu tambahan. Dan lagu 'Persimpangan' pun mengalir sebagai penutup konser yang malam itu ditonton langsung oleh 3.000-an penonton ini.

"Oh ya.. sekarang semua karya saya sudah bisa dinikmati di berbagai platform digital, seperti Apple Music, Spotify dan bisa langsung di download. Ini semua karya asli saya Original 2020 yang diterbitkan Fariz RM Management,” pungkas Fariz.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga