Di Kroasia, Diah Ayu Lestari Tebar Nuansa Etnis Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Puteri Persahabatan 2019, Diah Ayu Lestari atau yang akrab disapa Dede untuk kesekian kalinya diundang Kedutaan Besar Indonesia di Kroasia dalam misi budaya yang dibawahi Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN).

Dijelaskan Dede, KSBN yang berada dibawa pimpinan Mayjen TNI Purn Hendardji Soepandji, hadir untuk memeriahkan acara ‘Commerating The Anniversary of The Independence Day of The Republic of Indonesia’. Acara ini juga dihadiri duta besar seluruh dunia dan para menteri negara Kroasia.

“Seperti kunjungan ke negara lainnya, kita membawa misi kebudayaan. Saya diundang membawakan lagu-lagu etnik dari album saya terdahulu yang kental dengan lagu-lagu dari berbagai daerah di Indonesia. Sekaligus saya juga membawa tugas sebagai Puteri Persahabatan,” beber Diah di Jakarta, baru-baru ini.

Dede yang berangkat Oktober lalu bersama dengan rombongan KSBN disambut hangat Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Sjcahrodin Zainal Pagaralam beserta sang istri, Trully Trisno Prawoto Atmojo.

Dede tampil menyanyikan lagu tradisional Indonesia yaitu 'Rame-Rame', 'Manuk Dadali' dan 'Yamko Rambe Yamko' serta lagu Kroasia ‘Dani I Godine’.

“Luar biasa banget. Ini benar-benar pengalaman dan juga penghargaan luar biasa, saya bisa kembali membawa lagu daerah dan membesarkan budaya Indonesia di negeri lain. Sambutannya juga luar biasa sekali,” terang Dede.

Selain ke Kroasia, rombongan juga bertolak ke Hongaria dan Austria dalam rangkaian acara ini.

"Ini pengalaman yang benar-benar membuat saya bangga. Bangga bisa kembali lagi membawa budaya Indonesia keluar negeri. Sebagai Puteri Persahabatan juga membawa saya untuk mengenalkan, bahwa Indonesia adalah negara damai dan penuh persahabatan,’ pungkas Dede.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga