Di Launcing di Pekalongan, Taman Lalu Lintas Mini Jadi Idola Anak-Anak

Foto: Syarifuddin/Akuratnews.com.

Pekalongan, Akuratnews.com - Beberapa hari lalu Sat Lantas Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan Launcing Taman Lalu lintas Mini di TK Batik Pencongan Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Jum’at (20/9/2019).

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K melalui Kanit Dikyasa Iptu Quratul Aini, S.H mengatakan, Taman lalu lintas merupakan tempat untuk memberikan pemahaman lalu lintas kepada anak usia dini.

"Taman lalu lintas mini di TK Batik ini merupakan cikal bakal bagaimana kita memberikan pemahaman lalu lintas berkeselamatan sejak anak-anak usia dini," kata Iptu Quratul Aini, Senin (23/9/2019)

Dia menjelaskan, di Taman Lalu Lintas tersebut banyak sekali berbagai macam permainan yang membuat anak nyaman dan betah jika bermain di Taman tersebut. Salah satunya adalah permainan tentang keselamatan lalu lintas.

"Di sini banyak permainan ada petunjuk rambu-rambu lalu lintas, ada marka, ada, Zebra Cross, ada jalan yang bagus, ada mobil-mobilan dan ada motor-motoran, semua itu sebagai sarana interaksi bagi anak-anak untuk mengenal dan belajar tentang disiplin berlalu lintas," jelasnya.

Taman ini sendiri bukan hanya diperuntukan untuk anak-anak TK Batik Pencongan Wiradesa saja, anak-anak dari TK lain pun bisa berkunjung di Taman lalu lintas mini ini guna untuk memberikan pengetahuan tentang disiplin berlalu lintas. (*)

Penulis: Syarifuddin
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga