Piala AFF U-18 2019

Di Menit Akhir, Garuda Muda Pastikan Lolos ke Semifinal

Ho Chi Minh City, Akuratnews.com -  Lewat laga dramatis, Timnas Indonesia U-18 memastikan langkahnya ke semifinal usai mengalahkan Laos U-18 dengan skor 2-1 pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Thong Nhat, Senin (12/8).

Kemenangan ini cukup dramatis lantaran gol kedua tercipta di menit akhir. Ya, di pertandingan ini Timnas U-18 mendapat perlawanan sengit. Pressing ketat pemain Laos U-18 membuat permainan Garuda Muda sedikit kacau.

Di babak pertama misalnya. Bola mati sempat beberapa kali membahayakan gawang Timnas U-18. Beruntung, Ernando Ari masih sigap mengamankan gawangnya.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama berlangsung, namun hingga interval pertama usai tak ada gol tercipta.

Di babak kedua, Timnas U-18 mencoba membangun serangan dari Bagus Kahfi. Tiga peluang tercipta, namun gawang Laos tak kunjung bergetar.

Keasyikan menyerang, gawang Garuda Muda malah kebobolan di menit 69. Alonnay sukses menggetarkan gawang Timnas U-18 melalui tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Ernando Ari.

Euforia Laos ternyata hanya bertahan selama dua menit. Bagus Kahfi langsung menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah kerja sama yang apik dengan Sutan Zico.

Pemain berambut kribo itu berhasil menghasilkan gol melalui sepakan kaki kirinya yang keras dan tak mampu diamankan kiper Laos, Solasak.

Berkat gol ini, Bagus Kahfi sudah membukukan lima gol dan menjadi top skor sementara di Piala AFF U-18 2019.

Timnas U-18 pun terus menggempur pertahanan Laos. Beberapa kali peluang datang dari Beckham Putra dkk, namun gol tambahan belum tercipta.

Dan saat wasit hendak membunyikan peluit panjang, pemain bertahan Laos malah melakukan gol bunuh diri di menit 90+1.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-18 tak berubah.

Timnas U-18 menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019 setelah meraih 12 poin dari empat pertandingan yang telah dijalaninya.

Di laga lainnya, Myanmar U-18 memetik kemenangan saat bertemu Brunei Darussalam pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019.

Myanmar unggul 2-0 sekaligus meloloskan pasukan Soe Myat Min ini ke semifinal menemani Timnas U-18 Indonesia.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga