Di Musda IV, Sarmilih Terpilih Jadi Ketua DPD Forkabi Jakbar

AKURATNEWS - Musyawarah Daerah (Musda) IV Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat (Jakbar) yang digelar di GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan Jakarta Barat memilih H. Sarmilih SH sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat periode 2022-2027.

Usai terpilih, Sarmilih menyatakan berkomitmen berkontribusi mencapai target 100 hari kepimpinannya untuk membentuk kepengurusan yang baru dan nantinya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat, Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB.

Musda yang berlangsung satu hari ini seyogianya digelar tahun lalu, namun harus tertunda karena terkendala situasi pandemi Covid-19. Musda yang diikuti delapan DPC Forkabi se Jakarta Barat ini dihadiri sekitar 182 peserta, digelar dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Saat pemilihan, ada tiga calon ketua DPD Forkabi Jakarta Barat. H. Sarmilih nomor urut 1 mendapatkan suara 152, H. Safei nomor urut 2 mendapatkan 20 suara dan Mulyana M mendapatkan 9 suara. Suara tidak sah 1 dengan total suara 182 suara.

Sarmilih menegaskan, hal pertama yang ingin disampaikan kepada publik adalah pelurusan kondisi Forkabi saat ini Menurutnya, selama ini Forkabi tetap mengedepankan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Alhamdulillah, saat ini kami akan terus bersinergi dengan Pemkot, Polri dan TNI serta," jelas Sarmilih dalam konfrensi pers, Sabtu (15/1).

"Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya pembentukan DPD, audensi 3 Pilar, persiapan program Ramadhan dan sosialisasi dan pengurus DPC Forkabi se-Jakarta Barat untuk menyatukan visi dan misi saya dan organisasi, saya mempunyai komitmen untuk berkontribusi dalam mencapai visi dan misi tersebut," ujar Sarmilih.

Ke depannya, ia ingin seluruh anggota DPD Forkabi di Jakarta Barat dan anak Betawi yang ada di Jakarta Barat merapatkan barisan.

"Pekerjaan kita masih banyak, dan ini tentu perlu perjuangan yang tidak mudah," tegas Sarmilih.

Saat memberikan kata sambutan, Ketua Umum DPP Forkabi Abdul Ghoni menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh kader Forkabi Jakarta Barat dan para Ketua DPD dari wilayah selain Jakarta Barat yang turut hadir.

"Saya juga berterima kasih kepada Ketua Demisioner karena berhasil membesarkan Forkabi di Jakarta Barat dalam waktu 5 tahun, dengan pencapaian-pencapaian dan menggerakkan Forkabi hingga sekarang ini," kata Abdul Ghani.

Ia pun berpesan kepada Ketua Terpilih segera membuat program-program yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Dalam Musda kali ini yang dihadiri 200 orang hadir Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat, Muhammad Matsani, Camat Grogol Petamburan Didit Sumaryanto, Ketua Bang Japar Indonesia DPD Jakarta Barat Ricky Wibowo.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga