Di Nusakambangan, Bahar bin Smith Gundul dan di Sel Sendirian

Cilacap, Akuratnews.com - Beberapa waktu lalu, Habib Bahar bin Smit yang sempat bebas namun kemudian lalu dijebloskan lagi ke Lapas Gunung Sindur Bogor, kemudian dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Cilacap.

Lalu bagaimana kabar pria yang terlibat kasus penganiayaan anak dan asimilasinya dicabut oleh Kemenkumham di sana?

Dalam video yang vira di media sosial, tampak Habib Bahar mengaku sehat. Ia juga mengatakan dirinya diperlakukan secara baik sejak awal penahanan di Gunung Sindur hingga di Lapas Batu, Nusakambangan.

"Bahwasanya saya mulai dari pertama kali di pondok pesantren diambil oleh pihak lapas kemudian dibawa ke Lapas Gunung Sindur dan dari Gunung Sindur dibawa ke sini, di Lapas Batu Nusakambangan. Mulai dari saat itu sampai sekarang saya dalam keadaan sehat walafiat, Alhamdulillah,” ujarnya dikutip dari video tersebut.

“Dan mulai dari saat itu sampai sekarang saya diperlakukan dengan baik, saya diperlakukan dengan bagus, saya diperlakukan sesuai dengan prosedur, sesuai dengan SOP," tambah Bahar.

Ia juga menjelaskan rambutnya telah  gundul dipotong dan tak mempermasalahkannya, sebab itu adalah prosedur yang harus dijalani tahanan baru di Lapas Batu, Nusakambangan.

"Kemudian adapun masalah rambut, sesuai SOP yang ada di Nusakambangan ini, bahwasanya setiap warga binaan yang baru dipotong rambutnya. Maka saya sebagai warga binaan yang taat dan patuh kepada aturan, maka saya bersedia rambut saya dipotong. Tanpa ada paksaan dari siapapun, tak ada yang bisa maksa saya," ucap Habib Bahar.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti membenarkan video viral tentang Habib Bahar itu dibuat di Lapas Batu, Nusakambangan.

"Ya, Habib Bahar saat ini menempati salah satu sel di Lapas Batu Nusakambangan. Dimana di Lapas Batu tipenya one man one cell," ucap Rika, Senin (25/5).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga