Di PHK Sepihak, Ribuan Karyawan Demo PT DMI

Cituereup, Akuratnews.com - Karyawan PT DMI Citeureup menggelar aksi demo terkait pemutusan sepihak dan PKWT.

Ketua serikat ISBI Reza dalam keteranganya mengatakan masalah-masalah yang dihadapi pekerja di PT DMI tersebut diantaranya perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) atau sistem kontrak, kemudian outsourcing, dan PHK secara sepihak.ungkapnya

"Beberapa masalahnya terkait outsourcing dan PKWT. Perusahaan telah melanggar Pasal 59 Undang-undang 13/2003,” papar reza kepada Akuratnews.com, (01/02/17).

Selain itu perusahaan telah MemPHK secara sepihak 7 orang pekerja dengan alasan habis kontrak tanpa ada kompensasi apapun dari pihak perusahaan,

"Untuk itu karyawan dalam aksi menuntut PT DMI,menjalankan perjanjian bersama tahun 2012 dan 2015,melaksanakan nota pegawai pengawas ketenaga kerjaan,menetapkan status pekerja PKWT menjadi PKWTT sejak adanya hubungan kerja,memberikan hak hak saudara arifianto cs,melaksanakan istirahat tahunan dan menghapus sistem jeda kontrak terangnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Citeureup kompol Faisal Pasaribu membenarkan adanya demo karyawan diPT DMI,dalam mengamankan demo karyawan ini,ia menerjukan 250 aparat kepolisian terangnya.

"Dalam mengamankan aksi demo ini kami menerjunkan aparat sebanyak 250 orang, karena peserta demo yang mengikuti ada sekitar 1000 orang" Pungkasnya.

Penulis:

Baca Juga