Di Rumah Amalia, Pesinetron Zora Vidyanata Akui Pernah Kehilangan Hal Ini

Tangerang, Akuratnews.com - Suasana Rumah Amalia, sebuah rumah didik bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa di kawasan Ciledug, Tangerang, Minggu (6/10) siang tampak meriah.

Puluhan anak yatim piatu dan dhuafa ini kedatangan pesinetron Zora Vidyanata yang ingin bersilaturahmi dalam kegiatan Indahnya Qalbu (IQBAl).

"Sudah lama banget pengen kesini. Ngobrol langsung dan kasih support buat anak-anak sekaligus share tentang kesempatan yang kerap terlewatkan karena ketidaktahuan," ujar Zora.

Yang ia maksudkan sebagai sebuah kesempatan yang kerap terlewatkan karena ketidaktahuan adalah banyaknya peluang-peluang positif yang terlewatkan lantaran minimnya informasi.

Akibatnya, mimpi anak-anak untuk menjadi sukses pun ikut terlewatkan.

"Jangan takut untuk bermimpi, tapi harus tahu juga caranya untuk mewujudkan mimpi itu," imbuh Zora yang juga finalis Puteri Indonesia 2002 ini.

Wanita kelahiran 31 Desember 1984 ini juga mengungkapkan, dirinya pernah kehilangan sebuah kesempatan. Oleh karenanya ia tak ingin anak-anak di Rumah Amalia mengalami hal yang sama seperti dirinya.

“Aku sering sekali berbagi pengalaman seperti ini, aku tidak ingin mereka hilang kesempatannnya hanya karena ketidaktahuan mereka dan aku tak ingin mereka menyia-nyiakannya begitu saja," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Founder Rumah Amalia, M Agus Syafii menjelaskan jika kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak didik di Rumah Amalia merefleksikan hal-hal positif.

"Kesulitan hidup harus dihadapi dengan semangat. Sekaligus juga berkaitan dengan datangnya bulan Muharram," ujar Agus.

Pihaknya, lanjut Agus, sangat mengapresiasi kehadiran Zora ke Rumah Amalia untuk memberi motivasi kepada anak-anak didiknya.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga