Di Tangan Aksara Biru, Galau Pun Berujung Karya

Jakarta, Akuratnews.com - Jagat musik Indonesia kembali kehadiran pendatang baru. Namun, meski baru hadir di industri musik di tanah air, nama Aksara Biru layak diapresiasi.

Band yang mulai biasa wara-wiri di Pentas Seni (Pensi) ini cukup menyedot perhatian. Seperti saat tampil di Pensi SMA Yadika I Duri Kepa, Jakarta Barat, Sabtu (29/2).

Saat Ray dan Melky, dua vokalis band ini naik panggung, kontan penonton yang mayoritas cewek-cewek ABG langsung berteriak histeris. Mereka tampak antusias mendekati panggung menikmati lagu-lagu yang dibawakan band ini.

Usai manggung, grup band yang beranggotakan Ray (vokal), Melky (vokal), Fauzan (rythm gitar), Bintang (melody gitar), Aal (bass) dan Andro (drum) menjelaskan, band mereka telah melahirkan dua single masing-masing berjudul 'Tentang Asa' dan 'Tahu Diri' yang sudah bisa dinikmati di sejumlah digital platform.

“Senang juga akhirnya keinginan masuk industri rekaman bisa terkabul. Dua karya kami telah memberi jalan kami semakin terbuka lebar,” ujar Ray.

Soal nama band ini, Melky bercerita jika awalnya nama band yang dibentuk pada 2017 ini adalah Serenity Future.

"Tapi saat ini kita pakai Aksara Biru yang artinya kurang lebih, karya yang kita buat bisa membawa karir kita setinggi langit," ujar Melky.

Ide lagu-lagu band ini pun tak jauh dari keseharian mereka yang saat ini masih berstatus pelajar di sejumlah SMA.

"Kalau lagi galau, kita buat karya. Bukan ke medsos," seloroh Ray.

Kini, Aksara Band sudah bersiap terus mengasah kemampuan yang mereka miliki sambil menyerap ilmu dari panggung ke panggung dan festival musik.

"Kami tak ingin berpuas diri agar bisa dikenal masyarakat luas lewat karya. Kami juga bersyukur dapat dukungan penuh dari orangtua maupun pihak sekolah tempat kami menuntut ilmu," pungkas Ray.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga