Di Tengah Pandemi Corona, Duo Chika-Agus Suarakan ‘Kota Mati’

Jakarta, Akuratnews.com - Usai sukses merilis beberapa album, duo Chika dan Agus lepas kembali single terbaru mereka. Kali ini, single terbaru mereka bertajuk 'City of The Dead'

Sesuai namanya, lagu ini mengambil cerita mengenai sebuah kota mati. Dipaparkan penciptanya, Agus Sukirno, lagu 'City of The Dead' ini sudah diciptakan sejak November 2018. Namun di bulan Juli 2019, dirinya kembali mengangkat dan menjadi single baru Chika dan Agus.

“Semoga ini hanya sebuah lagu dan tidak akan menjadi kenyataan bagi saya., keluarga, saudara-saudara saya di muka bumi dan seluruh orang-orang yang saya cintai,” ujar Agus Sukirno di Jakarta, baru-baru ini.

Meski begitu, Agus mengaku kalau lagu yang diciptakannya ini merupakan imajinasi dirinya yang muncul tiba-tiba di dalam bayangannya.

“Pada akhir tahun 2018 lalu saya membuat lirik ini terinspirasi dari sebuah kejadian perang besar pada abad ke-12 yang di mana kala itu masih ada hubungannya dengan sejarah Islam dari seorang kerajaan atau yang disebut Sultan Muhammad Al Fatih, sang penakluk Konstantinopel yang berperang melawan pasukan keturunan Vlad 3 Tepes, anak dari Vlad 2 Voivode, Gubernur Wallachia di Rumania,” jelasnya.

Chika Agustine, rekan duet Agus menambahkan, saat akhir tahun 2018, dirinya sempat diskusi mengenai abad cerita abad terdahulu. Karena dari lirik lagu yang Agus buat sebetulnya menceritakan kisah pandemi global pada abad ke-12 yang disambung ke abad 13-14-15.

“Lalu saya bersama Agus mempunyai keputusan untuk merubah tulisan zaman dari abad ke-12 dan kami ubah menjadi abad ke-20, berhubung kami hidup di masa keturunan abad ke-20 maka itu saya jadikan lirik di lagu 'City Of The Dead' menjadi abad ke-20,” ujar Icha.

“Tapi entah kenapa dari lirik lagu yang Agus buat pada akhir tahun 2018 yang lalu dengan penyebutan abad ke-20, kini terjadi pula di seluruh dunia yang harus melakukan lockdown saat ini karena kedatangan tamu wabah mematikan yang tidak diundang dan dia cepat sekali menyebar,” tambahnya.

Single 'City Of The Dead' ini bisa dilihat di YouTube dengan judul yang sama. Penggarapan video klip lagu tersebut juga akan segera dilakukan jika pandemi Corona ini sudah mulai membaik.

“Semoga lagu ini dapat memberikan motivasi yang terbaik untuk seluruh masyarakat dunia,” pungkas Chika dan Agus.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga