Di Tengah Pandemi, TDA Berau Jadi Komunitas ke-97 TDA

Jakarta, Akuratnews.com - Di tengah masih berlangsungnya pandemi Covid-19, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang dikenal sebagai komunitas enterpreneur terbesar di tanah air, semakin melebarkan sayapnya.

Komunitas ini baru saja menambah satu lagi kota baru sebagai basis membernya yakni TDA Berau untuk menjadi kota ke 97 yang secara resmi bergabung dengan TDA.

Acara Launching TDA Berau ini dilaksanakan Minggu (2/8) via zoom, YouTube channel (TDA TV) dan Live Facebook TDA. Hadir dalam acara live tersebut sekitar 100 orang member TDA Berau, Kaltim dan beberapa pengurus nasional TDA.

Menurut Ketua TDA Wilayah Kaltimbar, Auliya Vinanda Husaini, wilayahnya sangat memerlukan TDA untuk terus mengambangkan usahanya khususnya UMKM.

“Pergerakan TDA di Kaltimbar sangat dirasakan manfaatnya oleh member TDA di sini. Sehingga dirasa perlu terus melebarkan sayap ke beberapa kota yang belum ada TDA. Hal ini agar kawan-kawan UMKM di semua kota di Kaltimbar dapat terkoneksi satu sama lainnya,” ungkap Aulia, Kamis (6/8).

Presiden TDA, Donny Kris Puriyono dalam kesempatan ini langsung mengesahkan kota ke 97 TDA itu dengan harapan makin banyak member UMKM di Kaltimbar dan Indonesia yang bisa saling terkoneksi, saling berbagi resource dan menjalankan program-program TDA, yang tentunya bermanfaat bagi bisnisnya masing-masing, terlebih lagi di tengah pandemi seperti ini.

“Kita harapkan semakin luas penyebarannya ya. Dan kita memiliki TDA TV yang telah dibuat pengurus TDA melalui channel YouTube semoga bisa juga dimanfaatkan member TDA baru di Kaltimbar ini dengan sangat optimal. Banyak materi-materi enterpreneurship berkualitas namun gratis yang bisa diakses di TDA TV ini,” tandas Donny yang juga salah satu owner Malang Strudel.

Sedangkan Ketua TDA Berau terpilih, Mamma Raysid mengatakan, berlandaskan dengan visi misi TDA, dirinya berharap agar bermanfaat bagi para UMKM dan memiliki semangat kolaborasi untuk bisa tumbuh secara bersama.

Dalam acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut secara live, selain peresmian TDA Berau, juga ada webinar dengan tema 'Meningkatkan Daya Tahan Bisnis di Masa Pandemi' yang dibawakan langsung Presiden TDA 6.0  Donny Kris Puriyono dan ditutup dengan tema 'Membangun Bisnis Bersama Komunitas' yang dibawakan Bimo Prasetyo, Presiden TDA 5 yang juga founder Smart Legal.

Penulis:

Baca Juga