Di Terminal Jatijajar, Bus Laik Jalan Ditempel Stiker

Depok, Akuratnews.com-  Memasuki bulan puasa dan mudik lebaran Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan Rampcheck terhadap bus AKAP di terminal Jatijajar, Depok.

Hal itu guna memastikan bus AKAP yang beroperasi berada dalam kondisi laik jalan. Pada unit bus yang lolos uji kendaraan ditempeli stiker.

"Yang lolos rampcheck ada sticker di bagian kaca depan bagian dalam, kanan bawah jika dilihat dari bagian depan bus bertuliskan BPTJ", ucap Kepala Dishub Kota Depok, Dadang W Himendra pada Akuratnews, Jumat, malam, (3/5/2019).

Dirinya mengatakan ketika rampcheck tidak diberi sticker, artinya masih ada hal yang harus diperbaiki. "Jika fatal ya dilarang jalan. Misalnya jika rem tak berfungsi", jelas Dadang.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan bus AKAP, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bersama Dishub Depok, menemukan sebanyak 155 dari 310 bus AKAP di terminal Jatijajar Kota Depok diketahui berada dalam kondisi tidak laik jalan.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga