Indonesia Fashion Week 2019

Di Universe, Warna Alam Jadi Tema Sentral Nina Nugroho

Jakarta, Akuratnews.com - Lima koleksi desain baju wanita muslim dari desainer Nina Nugroho tampil di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Sejumlah pesan ingin disampaikan Nina lewat desain yang disebutnya dipengaruhi oleh warna alam alias earth colour ini.

“Temanya Universe, saya coba memanggil warna alam untuk masuk dalam desain saya,” ujar Nina Nugroho di sela-sela IFW 2019 yang digelar di JCC, Jakarta, Jumat (29/3).

Tak hanya soal warna saja, desainnya kali ini juga didasari ide yang ia namakan two in one yang bermakna dalam setiap baju rancangannya hanya mengandung dua warna saja.

“Ini juga untuk mereduksi pemakaian kain yang berlebihan dalam sebuah baju. Seperti baju yang saya pakai saat ini, dua warna saja tapi tetap terlihat menarik,” ujar desainer juga tampil di Hongkong Fashion Week pada Januari 2019 ini.

Dikatakan Nina, ia ingin memberi pendekatan yang kuat dan sedikit spesifik di baju rancangannya ini, yakni pendekatan bagi desain wanita muslim yang dinamis dan punya mobilitas tinggi.

Lewat rancangannya kali ini, ia juga ingin memberi pesan yang kuat bagi para buyer dan desainer lainnya.

“Terus perkenalkan karya-karya desainer Indonesia ke mancanegara. Semoga Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia," harapnya.

Lalu kira-kira kemana pasar yang cocok dengan sentuhan warna alam yang ditampilkan Nina di IFW 2019 ini?

“Kalau untuk Asia kan warna-warna pastel. Kalau warna-warna yang earth colour seperti ini cocok untuk dipasarkan di pasar Eropa,” jelas desainer yang punya ciri khas warna-warna basic seperti hitam, putih, abu-abu, biru dan coklat ini.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga