oleh

Di Balik Munculnya Angka Nol, Ini Penjelasan Sandi

Jakarta, Akuratnews.com – Pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga S Uno, resmi mendapatkan nomor urut 02 dalam acara penetapan nomor urut Capres-Cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) malam.

Dalam acara tersebut, Sandi menjelaskan alasan ditambahkannya angka nol di depan angka 1 dan 2. Ini ia sampaikan sesaat setelah Prabowo Subianto memberikan pidatonya.

Kata Sandi, sebelumnya ada yang memberi masukan untuk menambahkan nol didepan angka 1 dan 2. Karena hal itu dinilai bisa menguntungkan salah satu partai di koalisi Jokowi – Ma’ruf.

“Tadinya kita pikir setelah ini kita akan bertemu, tapi ini penting sekali. Ternyata di bawah itu kita membicarakan apakah nomor urut 1 dan 2 ini yang dipilih, karena akan menimbulkan komplikasi. Karena ada partai dengan nomor urut 1 dan 2,” tukas Sandi.

“Tapi Bapak Prabowo dan Bapak Presiden Jokowi dengan santainya, dengan cairnya memustuskan, menambahkan angka kosong, nol di depan 1 dan 2,” tambah dia.

Sandi menuturkan, kedua belah pihak menyetujui tanpa berbelit-belit. Menurutnya, ini merupakan bentuk kecairan suasana dan persahabatan, serta elit yang sejuk dan penuh damai.

“Tidak sampai satu menit. Itu menunjukkan kalau kami bersahabat. Kita ingin pemilu yang mempersatukan, pemilu yang menjunjung tinggi keberagaman, menjunjung tinggi persatuan kita, keteduhan NKRI kita. Sehingga percepatan pembagunan dengan membangun ekonomi khususnya lapangan kerja dan juga biaya hidup bisa berkurang,” terang Sandi. (Rhm)

Komentar

News Feed