Dibebani Banyak Tugas Belajar Online dan Sulit Akses Internet, Seorang Siswi Nekat Bunuh Diri

Gowa, Akuratnews.com - Kisah memilukan terjadi di dunia pendidikan di Indonesia. Seorang siswi kelas XI SMA di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan berinisial MS, 16 tahun, ditemukan meninggal dunia di bawah tempat tidurnya dengan kondisi mulut berbusa, Sabtu (17/10), 08.30 WITA. MS diduga tewas setelah menenggak racun.

AKP Jufri Natsir, Kasat Reskrim Polres Gowa, mengatakan bahwa kematian pelajar putri ini diduga setelah menenggak racun hama bermerk Dangke.

Sisa racun tersebut nampak di samping tempat tidur korban. Selain itu, ditemukan pula video di galeri ponsel korban yang merekamnya sedang meminum cairan berwarna biru dari sebuah cangkir.

"Korban warga Kecamatan Mamuju ini, menurut keterangan keluarganya, sebelum meninggal kerap keluhkan tugas-tugas sekolahnya dan juga selalu mimpi tengah dimandikan seperti orang meninggal," ujar Jufri Natsir.

Kronologi Kejadian

Ternyata korban pernah menyampaikan kepada sahabatnya kalau dirinya akan meninggal dunia di hari Sabtu atau Minggu. Saat kejadian, MS tengah seorang diri di rumahnya ketika kedua orangtuanya bekerja di kebun.

Ir (8) adiknya adalah orang yang pertama kali menemukan mayat korban, Ir, (8) lalu memanggil tantenya, Daeng Ngasi, (45). Saat tiba di rumah, Daeng Ngasi mendapati MS sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi mulut yang sudah mengeluarkan busa.

Daeng Ngasi langsung keluar rumah sambil berlari dan segera meminta bantuan kepada warga dan kerabat serta bersama-sama menuju TKP.

"Keluarga korban yakin jika korban meninggal dunia karena minum racun karena sisa racun itu masih ada sehingga mereka menerima kejadian ini sebagai suatu musibah. Olehnya mereka menolak dilakukan pemeriksaan dan autopsi,"terang AKP Jufri Natsir.

Baca Juga