Diblokir Masuk, Pemilik Unit The Mansion Bougenville Demo Pengelola

AKURATNEWS  - Puluhan pemilik unit di apartemen The Mansion Bougenville, Pademangan, Jakarta Utara menggelar aksi demo. Aksi tersebut disebabkan adanya dugaan jika pemilik unit tidak diperkenankan masuk ke dalam unitnya oleh pihak pengelola. Dalam aksi tersebut, pemilik membentangkan sejumlah spanduk di Lobby Tower Gloria dan pintu masuk apartemen.

Menurut pemilik unit, sudah tiga hari terakhir mereka dilarang masuk ke unit mereka. Indah, salah satu penghuni mengatakan, akses masuk ke dalam apartemen terkunci sejak Jumat (15/10). Penutupan akses tersebut dikatakannya, dilakukan pengelola karena adanya keterlambatan pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) selama enam bulan.

"Bukan kami tidak mau membayar, tapi kami menunda untuk membayar. Karena selama enam tahun ini kita membayar IPL tidak pernah ada laporan pengelola apartemen. Laporan pertanggung jawaban dan laporan keuangan tidak pernah dilakukan mereka," ujar Indah.

Dikatakannya, ketidakinginan pemilik unit membayar IPL dikarenakan pihak pengelola apartemen tidak memberikan kejelasan perihal pembayaran IPL tersebut. Para pun penghuni meminta pertanggungjawaban atas pengelola apartemen untuk mengelola fasilitas, kebersihan dan keamanan apartemen tersebut. Menurut Indah, dengan biaya IPL Rp1 juta, pemilik unit tidak mendapatkan fasilitas yang semestinya.

Sementara itu Lily, penghuni apartemen lainnya mengungkapkan, adanya pemblokiran ini membuat ia tidak bisa mengambil barang-barang yang ada di unit tersebut.

"Barang barang masih di atas semua. Kemarin ada yang terpaksa naik tangga masih bisa akses. Surat menyurat sudah kami sampaikan mengenai kami menuntut kebijakan pengelola dan pengembang. Memberikan laporan keuangan. Kami sebenarnya tidak keberatan bayar IPL kalau sudah jadi kewajiban kami. Tapi permasalahannya, hak kami tidak diberikan," pungkasnya.

Sejak siang hari, pemilik unit membentangkan spanduk yang berisi kecaman kepada pengelola apartemen The Mansion Bougenville yang telah memblokir akses masuk mereka.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pengelola apartemen The Mansion Bougenville terkait keluhan pendemo.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga