Diduga Ada Permainan Dalam Proyek Renovasi BLK Kabupaten Tangerang

Tangerang, Akuratnews.com - Dari hasil pantauan dan investigasi Akuratnews.com terkait renovasi gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tangerang patut di duga adanya permainan proyek.

Pasalnya hal yang janggal dari gedung BLK Kabupaten Tangerang, yang baru saja selesai dibangun 8 bulan lalu, sudah dilakukan renovasi kembali dengan memakan Anggaran kurang lebih Rp. 1.900.000.000, (satu miliar sembilan ratus juta rupiah).

Pantauan Akuratnews.com, dari awal selesai pembangunan sampai dengan saat ini gedung tersebut belum di pergunakan aktifitas sama sekali, akan tetapi sudah di lakukan renovasi kembali dengan anggaran yang besar.

Renovasi gedung tersebut meliputi pembongkaran lantai, pondasi, plafond, dan rangka atap.

Seharusnya pembangunan suatu gedung yang dilakukan oleh kontraktor sebelum dilakukan serah terima harus dilakukan penelitian terlebih dahulu, apakah gedung pembangunan sudah sesuai dengan bestek dan spek yang ditentukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda), sehingga dalam hal ini patut di duga ada kejanggalan dari pelaksanaan renovasi gedung yang baru selesai dibangun 8 bulan tersebut.

Salah satu pimpinan pekerja yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, gedung tersebut pernah roboh ketika baru selesai pembangunan.

"Pembangunan tersebut tidak sesuai dengan bestek maupun spek tentang penggunaan bahan bangunan," jelasnya kepada Akuratnews.com, Rabu (22/11/2017).

Ia juga menegaskan dirinya hanya bekerja dan diperintah, untuk sesuai tidak sesuainya banguna ia tidak mau tahu.

"Renovasi ini bukan urusan kami, dan kami disini hanya pekerja, jadi kami hanya menjalankan perintah saja," tegasnya. (Dody)

Penulis:

Baca Juga